Breaking News:

Cara Mendaftar Pembuatan Paspor di Imigrasi saat Pandemi Covid-19, Perhatikan Ketentuannya

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka layanan pembuatan paspor pada Senin (15/6/2020) kemarin setelah tutup sejak 23

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ditjen_imigrasi
Layanan di Imigrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka layanan pembuatan paspor pada Senin (15/6/2020) kemarin setelah tutup sejak 23 Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Sudah (kembali buka) mas, silakan cek medsos kami," kata Kepala Subbagian Humas Ditjen Imigrasi Ahmad Nur Saleh saat dikonfirmasi, Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Dikutip dari akun Instagram Ditjen Imigrasi, @ditjen_imigrasi, layanan yang dibuka yaitu, permohonan paspor baru serta penggantian paspor karena habis masa berlaku, rusak, hilang, dan perubahan data.

Update informasi di Imigrasi
Update informasi di Imigrasi (Instagram @ditjen_imigrasi)

Bagi pemohon paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku, para pemohon wajib mendaftar melalui Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

Sementara, bagi pemohon paspor hilang dan rusak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi dengan kuota yang telah disesuaikan.

"Kuota pemohon dibatasi hanya 50 persen dari kuota normal dan pembukaan kuota antrean pada aplikasi antrean paspor online dilakukan pada setiap hari Jumat pukul 14.00 waktu setempat," dikutip dari Instagram @ditjen_imigrasi.

Dulu Dilaporkan Gegara Gonta-ganti Agama, Asmirandah Akhirnya Hamil Usai 7 Tahun Menanti: Sempurna!

Joanna Alexandra dan Suami Minta Maaf pada Anaknya, Akui Jika Hamil di Luar Nikah: Anak Gue Dibully!

Pemohon lansia dan penyandang disabilitas mendapat layanan prioritas dengan dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi tanpa mendaftar melalui aplikasi tersebut.

Di samping itu, pemohon yang akan memasuki Kantor Imigrasi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, serta dicek suhu tubuhnya.

"Apabila didapat suhu tubuh lebih dari 37,5, derajat celcius, maka akan ditolak masuk ke dalam kantor Imigrasi," tulis @ditjen_imigrasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditjen Imigrasi Kembali Buka Layanan Pembuatan Paspor, Ini Ketentuannya", 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Diamanty Meiliana

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved