Berita Muarojambi

88 Persen Bansos dari APBD Provinsi Jambi Sudah Tersalurkan

Ia juga mengatakan saat ini lagi berjalan bansos tahap kedua, pihak dinsos akan monitor terus dalam penyalurannya baik itu bansos provinsi...

Tribunjambi/Hasbi
Plt Kepala Dinas Sosial Muarojambi, Rossa Chandra Budi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial hampir seluruh desa yang ada di Kabupaten Muarojambi sudah disalurkan melalui kantor pos.

Dengan jumlah angka penerima bantuan tersebut sebanyak 9.801 kepala keluarga (KK) untuk masyarakat Kabupaten Muarojambi dengan nilai Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan.

Plt Kadinsos Muarojambi, Rossa Chandra Budi mengatakan untuk penyaluran bansos kemensos ada dua mekanisme, pertama melalui kantor pos, dan kedua melalui Himpunan Bank Negara,(HIMBARA).

BERITA POPULER Janda Cantik di Jambi Open BO di Kamar Kos, Digerebek Polsek Kota Baru

Usai Dituduh Pakai Narkoba Bintang Emon Tunjukkan Hasil Tes Urin, Begini Komentar Para Artis

Siapa Sebenarnya Ratu Munawaroh? Cek Jejak Karier Ibu Zumi Zola Maju Pilgub Jambi 2020

"Yang di salurkan melalui himbara sekitar 400 kepala keluarga dari angka penerima 9.801 yang ada di Kabupaten Muarojambi, seperti dari Bank BRI dan BNI," katanya, Selasa (16/5/2020).

Ia juga mengatakan saat ini lagi berjalan bansos tahap kedua, pihak dinsos akan monitor terus dalam penyalurannya baik itu bansos provinsi bersumber APBN atau APBD.

Penyaluran Bansos APBD Provinsi Jambi sudah tersalurkan sekitar 88 persen tinggal 12 persen akan nyusul pada hari berikutnya.

"Untuk data penerimaan Bansos bersumber APBD provinsi sebanyak 3.632 KK, bentuk bantuannya berupa sembako yang diganti degan nilai uang sebesar Rp 350 ribu dan uang tunai Rp 250 ribu, selama tiga bulan, penyalurannya juga melalui kantor pos," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved