Breaking News:

Jambi setelah New Normal

Sejumlah Hotel di Kota Jambi Masih Tunggu Izin Resmi untuk Lakukan Kegiatan MICE

Dia juga menambahkan, protokol yang diterapkan adalah semua pengunjung di Swiss-Belhotel Jambi wajib mengenakan masker. Apabila tidak mengenakan maske

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah hotel di Kota Jambi sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada konsumen di masa tatanan baru (new normal).

Namun pengelola hotel di kota jambi masih menunggu izin resmi dari tim gugus Covid-19 Kota Jambi untuk mereka beroperasi, terutama untuk kegiatan resepsi atau Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Jauh sebelum adanya wacana new normal sejumlah pengelola hotel di Kota Jambi telah menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyediakan tempat cucian tangan, penggunaan masker, mensterilkan fasilitas hotel dengan desinfektan meskipun mereka belum bisa beroperasi secara penuh.

Libur Sekolah Dua Pelajar di Wonogiri Nekat Bermesraan di Kos,Saat Digrebek Warga Ini yang Terjadi!

Harta Jaksa Fedrik Adhar Jadi Sorotan, Ini Pangkat dari JPU Kasus Novel Baswedan Itu yang Viral

PKB Turut Diundang Dalam Deklarasi Haris-Sani

Silvy Wong, Marketing Communication Manager Swiss-Belhotel menyampaikan, untuk reservasi pernikahan baik dari sebelum Covid-19 sampai dengan sekarang tanggal masih tentatif atau belum bisa ditentukan kepastian tanggal.

Relaksasi ini tentunya berdampak baik bagi Swiss-Belhotel Jambi. Apalagi Manajemen Swiss-Belhotel Jambi sangat tegas dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan bagi internal dan eksternal dalam melaksanakan bisnis perekonomian, khususnya untuk keamanan staf dan klien.

"Kami juga menerapkan 10 komitmen yang didasari oleh peraturan Swiss-Belhotel International yg mengedepankan "Your Health and Safety is Our Priority" (Kesehatan dan Keamanan Anda adalah Prioritas Kami), dan sejauh ini, klien kami sangat kooperatif dalam mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Manajemen," jelas Silvy, Senin (15/6/2020).

Dia juga menambahkan, protokol yang diterapkan adalah semua pengunjung di Swiss-Belhotel Jambi wajib mengenakan masker. Apabila tidak mengenakan masker, pihaknya telah menyediakan masker di Souvenir Shop Swiss-Belhotel Jambi.

Pengunjung juga wajib menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan di pintu masuk lobby dan pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh staf keamanan Swiss-Belhotel Jambi. Selain itu, pengunjung juga wajib memasuki sanitizing spay box yang menggunakan cairan antiseptik yang aman bagi kesehatan.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer di dalam lift dan di depan pintu masuk ruang acara, prosedur pengaturan jarak meja dan kursi, serta penyemprotan disinfektan didalam ruangan merupakan persiapan sebelum acara yang diterapkan oleh staf kami, jumlah tamu tidak melebihi 50% dari kapasitas normal ruangan," ujarnya.

Hervando Putra, Marketing Communication Odua Weston Jambi juga menyampaikan, walaupun ada beberapa tamu yang ingin mengadakan acara seremonial di hotel pihak belum dapat menerima karena Gugus Tugas Covid-19 dan Walikota belum memberikan izin untuk melakukan kegiatan meeting ataupun kegiatan lainnya yang jumlah orangnya banyak.

"Berdasarkan hasil konsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19, hanya restoran dan spa kami yang diperbolehkan dan diberikan izin tetapi kalau kegiatan yang lainnya (MICE) baik itu dari pemerintahan maupun swasta untuk social event lainnya kita tidak bisa terima karena kita tidak mau mengambil resiko karena belum ada izin," jelas Hervando.

Walaupun ada kegiatan dengan orang banyak, jumlah orang yang mengikuti kegiatan dibatasi maksimal 15 orang dengan syarat menerapkan social distancing dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mulai dari pengecheck-an suhu tubuh, mencuci tangan dengan sanitizer, memastikan penggunaan masker sampai dengan berdiri sesuai anjuran jarak aman. Termasuk jarak aman berdiri dalam lift tamu serta penggunaan kembali hand sanitizer setelah menekan tombol nomor lantai dituju.

"Prosedur protokol keamanan juga diberlakukan kepada semua karyawan, Odua Weston Jambi berkomitmen atas pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik sesuai dengan peraturan & ketentuan dari pemerintah, upaya ini sebagai bentuk mengedepankan safety and secure tamu selama menginap di Odua Weston Jambi," tutupnya.

Penulis: fitri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved