Berita Muarojambi

Harga Jual Karet Petani di Kabupaten Muarojambi Naik Rp 1.000 per Kg

Hingga kini, harga jual karet petani di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi mengalami kenaikan Rp 1.000 per kg.

Tribunjambi/Hasbi
Jual beli karet di Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Di tengah mewabahnya Covid-19 beberapa waktu lalu, harga karet di Kabupaten Muarojambi sempat mengalami penurunan di angka Rp 5.000 per kg.

Hingga kini, harga jual karet petani di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi mengalami kenaikan Rp 1.000 per kg.

Sabar satu diantara petani karet di Desa Bukit Baling mengatakan, kenaikan harga jual karet petani hari ini Rp 6.000 per kg.

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Menuju New Normal untuk Proses Belajar Mengajar di Sekolah

PKS Jambi Deklarasikan Dukung Haris-Sani

"Saat ini harga karet petani diangkat Rp 6.000 per kg, waktu virus corona kemarin sempat mengalami penurunan mencapai Rp 5.000 per kg ,naiknya belum maksimal," katanya, Senin (15/6/2020).

Sementara Hermansyah satu diantara pengepul karet hasil petani di Desa Bukit Baling, mengatakan untuk harga beli karet petani berdasarkan dengan kualitasnya.

Kalau untuk getah yang masih basah kita ambil di harga Rp 5.000 per kg, sedangkan untuk yang kualitas bagus dan kering kita ambil di angka Rp 6.000 per kg," jelasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved