Breaking News:

Fatmawati Takut Dengar Suara Tangis Bayi di Depan Rumahnya, Ternyata Bayi Perempuan

Seorang bayi perempuan ditemukan di depan rumah warga di Desa Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (15/6/2020) pagi

Dok Polres Aceh Timur
Bayi perempuan dalam keadaan sehat yang ditemukan warga di depan rumah, saat dirawat oleh petugas kesehatan di Puskesmas Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang bayi perempuan ditemukan di depan rumah warga di Desa Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (15/6/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kapolsek Pante Bidari, Iptu Iskandar Wijaya, mengatakan saat ini bayi tersebut sudah diamankan di Puskesmas Matang Pudeng, Pante Bidari, untuk menjalani pemeriksaan medis.

Kapolsek mengatakan, Senin pagi tia menerima laporan dari Keuchik Desa Paya Demam Sa, bahwa warga telah menemukan bayi perempuan dalam keadaan sehat di depan rumah warga yang diletakkan di atas kursi kayu pinggir jalan Nasional Banda Aceh - Medan.

Kapolsek Pante Bidari, Iptu Iskandar Wijaya, menyebutkan bayi itu ditemukan sekitar pukul 03.30 WIB.

Sebelumnya, Fatmawati sempat mendengar suara keributan antara seorang laki-laki dan perempuan yang diduga orang tua bayi tersebut, di depan rumahnya di pinggir jalan Banda Aceh - Medan.

Siswa SMP Tewas Dililit Ular Piton Sepanjang 7 Meter, Warga Datang Dan Bunuh Ular Pakai Parang

Wow, Ini Besaran Tunjangan Jabatan Jaksa, Yang Tertinggi Bisa Rp 38 Juta dan Terendah Rp 3,5 Juta

Data Dari YLBHI Ada 28 Kebijakan Pemerintahan Jokowi Berkesan Otoriter, Ini Daftarnya

Tak lama kemudian terdengar suara mobil melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Lalu, sekitar 05.00 WIB, Fatmawati, mendengar tangisan bayi tetapi ia tidak berani ke luar untuk melihat suara tangisan bayi tersebut, karena ia takut terjebak oleh modus perampokan.

Kemudian, pukul 05.00 WIB, saksi mata lainnya, Muhammad mendatangi rumah Abdullah karena rumah Abdullah akan digelar acara lamaran.

Pada saat itu Muhammad langsung masuk ke dalam rumah Abdullah tanpa memperhatikan bayi tersebut dikarenakan bayi tersebut tidak bersuara.

Lalu, pukul 06.00 WIB, Muhammad pun mendengar suara tangisan bayi. Muhammad mencari sumber suara tersebut dan menemukan seorang bayi di depan rumah Abdullah.

Bayi tersebut berada di atas kursi kayu yang dibalut dengan selembar kain batik. Selanjutnya ia menyelamatkan bayi tersebut, dan melapokan ke keuchik setempat yang diteruskan ke Polsek.

Tak lama kemudian, Kapolsek Pante Bidari, mendatangi ke lokasi bersama personelnya dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bayi Perempuan Dibalut Kain Batik Ditemukan di Depan Rumah, Sempat Terdengar Suara Orang Bertengkar

Editor: rahimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved