Berita Sarolangun

Puluhan Pondok Pesantren di Kabupaten Sarolangun Terima Bantuan dari Pemerintah

Kabag Bina Kesra Setda Sarolangun, Fuady mengatakan bahwa ada sebanyak 34 pondok pesantren di Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan bantuan...

Tribunjambi/wahyu
Ponpes di Sarolangun terima bantuan dari pemkab 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Selain masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga memerhatikan keberadaan pondok pesantren terutama saat pandemi Covid-19.

Pada tahun 2020 ini pihak Pemkab Sarolangun memberikan bantuan operasional kepada seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Bantuan operasional tersebut hanya saja tidak dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk bantuan sembako yang diberikan untuk meringankan operasional pondok pesantren.

Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang, Berawal dari cekcok Status Terakhir NC Jadi Perhatian

Realisasikan Tanggung Jawab Sosial, PT Selaras Mitra Sarimba Perbaiki Jalan Masyarakat

Susi Pudjiastuti Sampai Memohon ke Presiden Jokowi Karena Prihatin Melihat Kondisi Laut Indonesia

Kabag Bina Kesra Setda Sarolangun, Fuady mengatakan bahwa ada sebanyak 34 pondok pesantren di Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan bantuan operasional tersebut, yang disalurkan sejak sebelum hari raya Idul Fitri 1441 H kemarin.

"Seluruh pondok pesantren kita bantu berupa sembako, dengan nilai bervariasi mulai Rp 7,5 juta hingga Rp 10 juta, sesuai dengan jumlah santri. Karena sesuai arahan BPK, kita di bagian Kesra tidak boleh memberikan bantuan dalam bentuk tunai. Saat ini semua pondok pesantren sudah menerima semua," katanya.

Fuady menjelaskan bantuan sembako tersebut berupa beras berukuran 20 kg, gula pasir ukuran 50 kg, Minyak Goreng ukuran 6 liter, Susu Indomilk dan mie instan.

Untuk bantuan operasional pondok pesantren tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menganggarkan dana sebesar Rp 300 juta.

Secara keseluruhan, bantuan operasional sembako meliputi beras ukuran 20 kg sebanyak 978 karung, minyak goreng ukuran 5 liter sebanyak 392 buah, gula pasir ukuran 50 kg sebanyak 34 karung, Susu Indomilk sebanyak 34 kardus dan mie instan sebanyak 136 kardus.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved