Breaking News:

108 Positif Corona Jambi

Masyarakat Kota Jambi Dukung Pemerintah Terapkan New Normal

Selain itu masyarakat akan kembali bisa melakukan aktivitas. Namun, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan pysical distancing.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk Tim Tanggap COVID-19 guna mengantispasi penyebaran virus korona di Jakarta pasca telah diterbitkannya Instruksi Gubernur DKI Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan COVID-19 atau virus Corona di DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kota Jambi memasuki new normal. Diketahui pada fase ini pembatasan kegiatan masyarakat akan dilakukan perlonggaran.

Selain itu masyarakat akan kembali bisa melakukan aktivitas. Namun, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan pysical distancing.

Saru diantara warga Mayang, Kota Jambi, Randi mengatakan, dirinya setuju dengan diadakannya new normal karena aktivitas tidak terlalu ketat seperti sebelumnya.

Minum Air Rebusan Daun Pandan Secara Rutin, Dipercaya Bisa Redakan Insomnia dan Diabetes

Ikan Arwana Rp 2 Juta Digoreng Ayah Tanpa Ijin, Pria di Sukoharjo Ini Pilih Pasrah

"Memang tetap khawatir, namun yang pasti kita harus terus waspada seperti menggunakan masker," kata dia, Sabtu (13/6/2020).

Terkait penerapan new normal dirinya mengatakan hal itu sah saja dilakukan, karena kita belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19.

"Jadi kita diberi suasana baru tapi kita dibatasi hal itu dilakukan juga untuk kebaikan bersama," sebutnya.

Diketahui bahwa meski akan memasuki masa new normal, pemerintah tetap melakukan aturan-aturan. Di antaranya, menjaga jarak, sering cuci tangan dan denda Rp 50 ribu bagi masyarakat Kota jambi yang tidak menggunakan masker.

Hal itu menurutnya merupakan satu tujuan pemerintah untuk menerapkan kedisiplinan masyarakat.

"New normal itu menurut saya kita hidup di masa yang baru, karena sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu, kita hidup seakan tidak normal, mau kemana pun rasa nya takut, aktivitas lebih banyak dilakukan di dalam rumah," sebutnya.

Dirinya berharap agar wabah Covid-19 cepat berlalu, agar masyarakat bisa kembali hidup normal bukan lagi new normal.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved