Breaking News:

Galang Dana, Pemuda Dua Desa Koto Iman Bantu Korban Kebakaran Pondok Beringin

Kebakaran di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, mengetuk empati dan simpati banyak warga.

Tribunjambi/Heru
Pemuda Dua Desa Koto Iman, Kecamatan Danau Tanah Cogok menggalang untuk diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi di Pondok Beringin. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kebakaran di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, mengetuk empati dan simpati banyak warga. Bahkan simpati bagi warga desa tetangga.

Seperti yang dilakukan oleh pemuda Dua Desa Koto Iman, Kecamatan Danau Tanah Cogok. Pemuda dua desa ini menggalang untuk diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi di Pondok Beringin.

Penggalangan dana dilakukan dengan meminta sumbangan kepada warga desa dengan cara mendatangi rumah satu per satu.

Pantau Tribunjambi.com, Sabtu (13/6) bantuan tersebut mereka berikan langsung kepada korban. Mereka datang ke lokasi kebakaran didampingi oleh kades dua desa Koto Iman, Alpadli dan Rengki Andika.

Dukung Anggota di Tengah Dampak Pandemi, GenPro Jambi Berusaha Cari Solusi

VIDEO: VIRAL Buaya Riska Ukuran 4 Meter, Dekat dan Manja dengan Pak Ambo

Adapun bantuan yang mereka berikan berupa sembako, seperti beras, mie, telor dan lainnya. Selain itu mereka juga memberikan sejumlah uang dari penggalangan dana yang dilakukan.

Ketua pemuda dua yakni, Desa Kota Iman dan Agung Koto Iman, Joko Putra mengatakan, mereka sengaja menggalang dana membantu korban kebakaran yang terjadi di Desa Pondok Beringin.

"Kita peduli dengan sesama, dan dengan cara ini kita bisa membantu," ungkap Joko didampingi ketua Pemuda Agung Koto Iman, Rongki.

Diketahui pada, Senin (8/6) lalu di desa Pondok Beringin terjadi kebaran. Amukan sejago merah meludeskan satu unit rumah dan satu rusak berat.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved