PMII Merangin Kecam Anggota DPRD Merangin Nekat Kunjungan Kerja Saat Pandemi Covid-19

Saat masa Pandemi Covid-19 ini, Anggota DPRD Merangin melakukan perjalanan dinas.

Tribunjambi/Muzakkir
Aksi unjuk rasa mahasiswa PMII di DPRD Merangin belum lama ini. Saat ini, Ketua PMII Merangin mengecam ada anggota DPRD Merangin yang melakukan kunker di tengah pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Saat masa Pandemi Covid-19 ini, Anggota DPRD Merangin tetap melakukan perjalanan dinas.

Perjalanan dinas pertama pascalarangan Covid-19 ini dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 ke Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Keberangkatan anggota pansus ini untuk melihat atau studi tiru dengan anggota DPRD disana terkait pengawasan dana Covid-19 oleh pemerintah.

Meski tujuannya baik, namun banyak kalangan yang menyayangkan kepergian tersebut, sebab saat ini Covid-19 masih mencekam. Angka positif selalu bertambah. Apalagi di Bengkulu juga terdapat banyak kasus positifnya.

Kepergian dewan ini, malah dapat kecaman. Ketua umum PMII Kabupaten Merangin Andri Rustandi yang ikut bersuara.

Menurut Andri, keberangkatan anggota dewan tersebut sebenarnya baik, namun untuk saat ini sepertinya tidak etis, sebab daerah tujuan mereka masih banyak kasus Covid-19.

"Rasanya tidak etis. Tunggulah kasus Covid-19 ini mereda. Ini terkesan ngegas mau perjalanan dinas," kata Andri.

Kata Andri, jika anggota DPRD Kabupaten Merangin ingin melakukan kunjungan kerja terkait Covid-19 ini, baiknya dilakukan di dalam kota atau kabupaten dalam Provinsi Jambi saja.

"Kenapa harus kesana. Emangnya tidak bisa kunker di Jambi saja. Saya menduga ini akal-akalan untuk ambil uang perjalanan dinas saja," ungkap Andri.

Andri menyebut jika semua anggota DPRD yang berangkat tersebut harus melakukan Rapid Test dan melakukan isolasi diri. "Jangan sampai mereka ke Merangin bawa virus Covid-19," terangnya.

M Yani, anggota DPRD Merangin yang ikut berangkat dalam perjalanan dinas tersebut menyebut jika saat ini mereka sudah berada di Kabupaten Merangin. "Sudah balik tadi malam ndo,"kata Yani.

Ia tidak menjelaskan secara detail tujuan mereka kesana dan berapa banyak serta berapa hari mereka kunker kesana. "Wawancara di kantor, habis Salat Jumat," sebut Yani sembari menutup sambungan telepon.(*)

Penulis: muzakkir
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved