Berita Muarojambi

Gubernur Fachrori Upayakan Pembebasan Lahan HGU untuk Fasum Desa Markanding Sungai

Gubernur Jambi melakukan kunjungan kerja ke Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (11/6)

Tribun Jambi
Gubernur Jambi melakukan kunjungan kerja ke Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (11/6) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi melakukan kunjungan kerja ke Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (11/6).

Selain meninjau jalan ruas Simpang Panerokan-Sungai Bahar yang berstatus jalan provinsi, dan melihat kondisi infrastruktur dasar dan ketersediaan energi listrik di Desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi, Fachrori Umar juga ke Desa Markanding Kecamatan Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi untuk melihat secara langsung lokasi lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTP Nusantara VI di Bunut yang diajukan oleh masyarakat dan aparat Desa Markanding guna dijadikan tempat fasilitas umum (fasum) Desa markanding.

"Kunjungan kerja ini sebagai tindak lanjut dari kedatangan perwakilan masyarakat Desa Markanding menemui saya beberapa waktu yang lalu, mengajukan permohonan pembebasan lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTP Nusantara VI Bunut untuk dijadikan sebagai fasilitas umum desa. Jadi, secara langsung saya datang untuk melihat lokasi dimaksud," ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, masyarakat Desa Markanding telah mengajukan proposal permohonan pembebasan lahan HGU dengan luas 4 hektare yang terletak di RT 07 Dusun II Bunut Desa Markanding sebagai fasilitas umum antara lain, sarana perkantoran, sarana olahraga, sarana pendidikan dan sarana kesehatan, mengingat lahan tersebut strategis dan berada di jalan poros.

"Saya tadi sudah melihat lokasi lahan tersebut yang memang strategis untuk fasilitas umum bagi Desa Markanding, kedepannya juga sangat baik bagi kemajuan pembangunan di Desa Markanding karena semua fasilitas umum terpusat pada lahan tersebut," tutur Fachrori.

Fachrori mengemukakan, proses kedepannya, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pembebasan lahan HGU untuk fasilitas umum Desa Markanding dengan melakukan koordinasi kepada pihak terkait, tentang langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan. "Kita akan mempelajari proposal dari masyarakat Desa Markanding dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk tahapan-tahapan yang dilakukan guna pembebasan lahan HGU tersebut," kata Fachrori. ( tribunjambi.com / zulkifli )

PMII Merangin Kecam Anggota DPRD Merangin Nekat Kunjungan Kerja Saat Pandemi Covid-19

MA Tolak Gugatan Ruben Onsu, Ini Deretan Faktanya, Termasuk Harus Copot Nama Bensu dalam Bisnisnya

Bupati Muarojambi Sampaikan LKPj 2019, Wakil Ketua DPRD Haikal: Kita Akan Cek ke Lapangan

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved