Serapan Anggaran Corona Jambi

Pemkab Muarojambi Habiskan Rp 10 Miliar untuk Tangani Covid-19, Bisa Bertambah Lagi

Muhammad Fadhil Arief menanggapi pernyataan anggota DPRD yang mengaku belum menerima laporan terkait serapan anggaran Covid-19.

Tribunjambi/Hasbi
M Fadhil Arief, Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Wakil ketua gugus tugas Covid-19 Muarojambi, Muhammad Fadhil Arief menanggapi pernyataan anggota DPRD yang mengaku belum menerima laporan terkait serapan dan realisasi dana penanganan Covid-19 di Muarojambi.

Fadhil menjelaskan, anggaran penangan pencegahan Covid-19 itu merupakan pos belanja tidak terduga, pengeluarannya pun dilakukan secara bertahap, dan tidak bisa dikeluarkan secara langsung dalam sekali.

"Jadi realisasi dan serapan terhadap dana Covid-19 tersebut sesuai kebutuhan yang dibelanjakan, yang jelas ketika ada kebutuhan yang akan dibelanjakan anggarannya tersedia," sebut Fadhil Arief Kamis (11/6/2020).

Imbas Corona Karyawan Inul Daratista Nangis-nangis Minta Kerja Lagi,Istri Adam Suseno Beraksi Begini

VIDEO Burungnya Lepas, Pria ini Nekat Kejar hingga Panjat Gardu Trafo Listrik, Akhirnya Kesetrum

Ia juga menyampaikan serapan dana tersebut merupakan pemanfaatannya untuk kebutuhan alat kesehatan dalam pencegahan Covid-19, termasuk belanja APD, serta untuk pos bantuan sosial.

"Semua yang saya sampaikan diatas merupakan dari dana tersebut, jadi penyerapannya pun bisa bertahap seperti kemarin bansos sudah disalurkan, ini juga dilakukan secara bertahap bulan kedua dan ketiga," terangnya.

Dalam penyampaiannya saat ini dana Covid-19 yang sudah terserapkan diperkirakan sekitar 10 miliar,
kemungkinan pada minggu depan bisa terserap lagi.

"Karena kita tengah lakukan sosialisasi di pasar-pasar dan tempat publik harus menyediakan alat tempat cuci tangan dan sabun, serta pemberian masker pada tahap pertama secara gratis, " tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved