Breaking News:

Dampak Corona di Perekonomian

Puluhan Perusahaan Goyang Akibat Covid-19, Ratusan Pekerja di Bungo Kena PHK dan Dirumahkan

Sebanyak 231 pekerja di Kabupaten Bungo diputus hubungan kerja dan dirumahkan di tengah pandemi Covid-19.

Tribunjambi/Darwin
Anna Lukita, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bungo menyampaikan sejauh ini perusahaan yang melaporkan pemutusan hubungan kerja dan merumahkan sebanyak 58 perusahaan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 231 pekerja di Kabupaten Bungo diputus hubungan kerja dan dirumahkan di tengah pandemi Covid-19.

Anna Lukita, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bungo menyampaikan sejauh ini perusahaan yang melaporkan pemutusan hubungan kerja dan merumahkan sebanyak 58 perusahaan.

Disampaikannya perusahaan yang merumahkan karyawan tersebut dari berbagai latar belakang usaha. Baik perkebunan, biro jasa, dan usaha, perhotelan, rumah sakit, asuransi dan lain sebagainya.

BREAKING NEWS 5 Pedagang di Pasar Kalangan Sungai Bahar Reaktif Rapid Test

Seratusan Perusahaan di Sarolangun Terdampak Pandemi Covid-19, Karyawan Dirumahkan

3.500 Keluarga di Tanjab Barat Terima Bantuan JPS, Dampak Covid-19

"Hingga saat ini perusahaan yang kami data sebanyak 58 perusahaan yang pemutusan hubungan kerja dan merumahkan karyawan. PHK sebanyak 146 orang, dan dirumahkan 85 orang," ujarnya.

Diantara perusahaan yang merumahkan tersebut bidang jasa sebanyak 20 orang, jasa travel 22 oran, perhotelan 30 orang, dan rumah sakit sekitar 70 orang.

Terkait tenaga kerja yang di PHK tersebut, Anna mengatakan sejauh ini tidak ada laporan pekerja yang tidak terima dipecat. Itu artinya sejauh ini hak karyawan yang dipecat tersebut terpenuhi. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved