Kondisi Terbaru Corona Jambi

New Normal, Tim Gugus Tugas Muarojambi Siapkan Aturan Belajar Bagi Santri Pondok Pesantren

Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief mengatakan proses belajar mengajar di pondok pesantren dimasa pandemi jadi tanggung jawab pemerintah.

Tribunjambi/Hasbi
Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief mengatakan proses belajar mengajar di pondok pesantren dimasa pandemi ini jadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota. 

TRIBUNJAMBI.COM SENGETI- Puluhan pesantren di Kabupaten Muarojambi bersiap melakukan proses belajar mengajar dan memasuki tahun ajaran baru 2020/2021. Pemerintah Muarojambi mulai menyiapkan aturan menyambut new normal.

Proses belajar mengajar yang sesuai dengan kehidupan normal baru (New Normal), di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) tetap bisa berjalan, tanpa melanggar tatanan protokol kesehatan Covid-19.

Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief mengatakan proses belajar mengajar di pondok pesantren dimasa pandemi ini jadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota.

BREAKING NEWS 5 Pedagang di Pasar Kalangan Sungai Bahar Reaktif Rapid Test

Terdampak Pandemi Covid-19, Proses Pengolahan Pinang Kering Jadi Rezeki Warga Tanjab Timur

Puluhan Perusahaan Goyang Akibat Covid-19, Ratusan Pekerja di Bungo Kena PHK dan Dirumahkan

"Pondok pesantren dalam waktu dekat ini akan memulai proses belajar mengajar, Kementerian Agama menyerahkan kepada pemda setempat untuk mengkaji bagaimana proses belajar mengajarnya tetap berlanjut namun aturan new normal," jelasnya.

Selama belajar di pondok pesantren para santri menginap. Hal ini jadi perhatian agar tidak ada klaster baru penyebaran virus corona.

"InsyaAllah Rabu besok kita bahas bersama tim gugus dengan Kemenag serta persatuan pengasuh pondok Pesantren serta alim ulama Muarojambi," terangnya pada Selasa (9/6/2020).(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved