Pilkada Serentak 2020

Tegaskan Lagi Dirinya Tak Maju di Pilgub Jambi, HBA: Saya Tetap Bangun Jambi dari Senayan

mencuatnya isu Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) bakal maju di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi 2020 ini, dibantah langsung HBA.

Tribunjambi/Dunan
Anggota DPR RI, Drs H. Hasan Basri Agus MM saat reses belum lama ini mengungkapkan alasan dirinya tidak lagi ingin maju bertarung pada Pemilihan Gubernur Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Menyikapi soal belakangan ini kembali mencuatnya isu Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) bakal maju di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi 2020 ini, dibantah langsung HBA. 

HBA yang ini menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Jambi mengakui masih banyak masyarakat Jambi berharap ia maju kembali mencalonkan menjadi Gubernur Jambi. Mulai dari warga biasa sampai kalangan ulama, tokoh adat dan kalangan birokrasi dan sebagainya.

"Soal dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut, sekali lagi saya haturkan ucapan ribuan terimakasih," katanya lewat pres release yang dikirimkan ke Tribun, Senin (8/6/2020). 

Survey Kandidat Kuat Capres 2024, Prabowo Nomor Satu, Anies Baswedan Bersaing dengan Sandiaga Uno

Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Tertinggi, Anies Baswedan Kalah Dari Ganjar Pranowo

VIDEO VIRAL Warga Tolak Rapid Test Corona, Tutup Jalan dan Buat Spanduk, Ketua RW: Selama Ini Aman

HBA memberi alasan, ia ingin adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi, maka sesuai dengan motto yang pernah diucapkannta ketika mencalonkan menjadi anggota DPR-RI, yaitu membangunan Jambi dari Senayan.

"Dengan pertimbangan matang,  saya nyatakan bahwa saya tidak ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jambi. Namun tetap berkiprah membangun daerah Jambi yang kita cintai ini dari Senayan selaku anggota DPR-MPR RI," ujarnya.

Menurut HBA, statmen ini sekaligus menjawab soal isu yang berkembang bahwa dirinya akan mencalonkan menjadi Gubenur Jambi adalah tidak benar adanya.

"Anggap saja bahwa issu tersebut sebagai wujud dari keinginan dan harapan yang luar biasa dari masayarakat Jambi untuk saya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jambi," ujarnya.

Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi, saat melayat ke rumah masyarakat Jambi yang meninggal dunia, Kamis (4/6/2020)
Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi, saat melayat ke rumah masyarakat Jambi yang meninggal dunia, Kamis (4/6/2020) (Istimewa)

Ia juga berharap, pilkada serentak  di daerah Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dapat berjalan dengan damai.

"Semua kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah tersebut merupakan putra-putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan “burung kecik, ciling mato," katanya lagi. 

Untuk diketahui, pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 ini, selain Pilgub Jambi, juga digelar di beberapa kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, dan Kota Sungai Penuh.(min)

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved