Breaking News:

Berita Kerinci

Sungai Batang Merao Selalu Meluap, Warga Minta Pemkab Kerinci Cari Solusi Agar Tak Banjir Lagi

Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Dinas PUPR Kerinci, diminta untuk melakukan normalisasi Sungai Batang Merao yang sudah dangkal.

TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Sungai Batang Merao 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Aliran Sungai Batang Merao, disebut sebagai penyebab banjir yang terjadi di Kabupaten Kerinci.

Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Dinas PUPR Kerinci, diminta untuk melakukan normalisasi Sungai Batang Merao yang sudah dangkal.

"Penyebab banjir yang utama adalah meluapnya Sungai Batang Merao, memang sudah sering terjadi banjir, tapi banjir beberapa hari lalu cukup parah," ungkap Heri salah seorang warga Kubang, Minggu (7/6/2020).

Bukan Sosok Biasa, 2 PNS yang Pingsan Setengah Telanjang Dalam Mobil Ternyata Pejabat di Dinas Ini

Cut Syifa Unggah Foto Wajah Bocahnya, Sudah Main Film & Sinetron Sejak Kecil Bareng Ciccio Manassero

Dia minta pemerintah untuk dapat mencari solusi agar banjir tidak lagi melada wilayah Kecamatan Depati Tujuh dan kecamatan lain di Kerinci.

"Sungai Batang Merao harus dinormalisasi, karena setiap hujan warga selalu khawatir dengan banjir," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya belum lama ini mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi banjir tersebut dan pihaknya akan mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Kabupaten Kerinci seperti normalisasi Sungai Batang Merao.

"Banyak yang harus diperhatikan dari Hulu hingga Hilirnya. Tapi persoalannya Dinas PUPR punya wilayah kerja, BWSS Wilayah VI dan PUPR Provinsi juga punya wilayah, ini yang perlu kita singkronkan dulu," jelasnya.

Maya juga menghimbau kepada, masyarakat juga untuk berhati-hati dan waspada karena intensitas hujan masih akan terjadi Kabupaten Kerinci.

"Maka kita imbau untuk waspada seperti tanah longsor dan banjir, karena hujan masih sering terjadi," ingatnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved