Breaking News:

Virus Corona di Jambi

New Normal di Kabupaten Bungo Sedang Dikaji, Tidak Pakai Masker Siap-Siap Didenda Rp 50 Ribu

Meski demikian, dia mengaku telah memikirkan sanksi yang akan diterapkan kepada masyarakat yang melanggar aturan new normal dengan mengikuti...

Tribunjambi/darwin
Tobroni Yusuf, Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 pada new normal akan disanksi Rp 50 ribu apabila tidak pakai masker.

Untuk menerapkan new normal di Kabupaten Bungo, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sedang melakukan pengkajian terhadap standar operasional prosedur.

Tobroni Yusuf, Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo yang juga selaku Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo menyampaikan hingga saat ini pengkajian masih dilakukan terkait penerapan new normal.

Bahas Pilkada Muarojambi, Ketua KPU Sambangi Kediaman Bupati Masnah Busro

PLN Beri Solusi Cicil Bayar Tagihan Listrik PLN Bulan Juni 2020, Begini Syarat dan Ketentuannya

Pihak yang terlibat diantaranya Polres Bungo, Kejari, TNI, Bagian Hukum Pemkab, Asisten Bupati untuk mengkaji tahapan demi tahapan.

Dia berharap tidak ada masyarakat yang melakulan pelanggaran bila new normal diterapkan.

Meski demikian, dia mengaku telah memikirkan sanksi yang akan diterapkan kepada masyarakat yang melanggar aturan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Kita ingin kesadaran penuh dari masyarakat, baik pemilik usaha (toko) dan pengunjung," ujarnya, Minggu (7/6/2020).

Apabila ditemukan pelanggaran Tobroni mengungkapkan akan disanksi. Disebutkannya, kemungkinan sanksi yang diberikan berupa denda.

"Sanksinya bisa saja diterapkan Rp 50 ribu bagi yang tidak pakai masker," katanya.

Namun sanksi tersebut bisa saja berubah, sebab saat sedang dilakukan pengkajian terhadap aturan aturan yang akan diberlakukan. Penentuan pelanggaran akan ditentukan pada Senin (8/6/2020) besok.

Beberapa titik posko new normal tersebut berapa di pasar tradisional modern (pasar atas) dan pasar bawah. Bahkan dia menyampaikan telah membuat skema rekayasa lalu lintas.

Penulis: Darwin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved