Breaking News:

Smart Mom

Protokol Kesehatan Harus Benar-Benar Dilaksanakan Jika Anak Kembali ke Sekolah

Monik Novita, ibu dari empat anak yang juga berprofesi sebagai dokter menuturkan wacana tentang anak masuk sekolah tentunya membuat takut akan penular

Tribunjambi/Nurlailis
Monik Novita, smart mom 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wacana untuk masuk sekolah di saat pandemi corona ini menuai pro dan kontra dari orangtua. Ditakutkan anak bisa tertular virus saat berada di sekolah.

Pemerintah pun mau menerapkan new normal agar kehidupan bisa berjalan seperti biasa namun dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Monik Novita, ibu dari empat anak yang juga berprofesi sebagai dokter menuturkan wacana tentang anak masuk sekolah tentunya membuat takut akan penularan virus.

BMKG Jambi Prediksi Potensi Hujan di Provinsi Jambi Bakal Semakin Berkurang

BREAKING NEWS Pasien Covid-19 Provinsi Jambi Bertambah 2 Orang, Ini Asal Daerahnya

Beralih dari Listrik Pascabayar ke Prabayar, Begini Prosedurnya

Menurutnya di sekolah bukan hanya ada murid tapi juga ada karyawan sekolah, guru, dan lainnya yang bisa saja membawa virus sehingga orang tua waswas akan terjadinya penularan.

“Kalau ada wacana masuk sekolah tentunya sekolah harus ketat sekali menerapkan new normal, harus menjaga agar semua tidak melepaskan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak,” ungkapnya.

Ia mengatakan hal ini hanya bisa dilakukan pada anak yang remaja, atau anak yang sudah bisa diberikan pengertian. Akan riskan sekali sekolah tetap diterapkan bagi anak TK atau PAUD.

“Saya lebih menyarankan solusi homeschooling sampai keadaan benar-benar teratasi,” ujarnya.

Mengenai keefektifan belajar menurutnya tergantung dari tipe anak. Tidak semua murid bisa belajar dengan cara yang biasa diajarkan disekolah, justru ada yang lebih paham ketika belajar dari rumah.

“Yang harus disiapkan jika benar-benar kembali ke sekolah tentunya menegaskan prinsip kesehatan yang harus diterapkan di sekolah, meningkatkan imun anak, memberikan vitamin, tentunya mempersiapkan seluruh keluarga bukan hanya si anak,” pungkasnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved