Toyota Fortuner 2020 Resmi Meluncur, Ini Kejutan yang Disiapkan Toyota

Toyota Motor Thailand Company Limited baru saja memperkenalkan New Fortuner atau Fortuner 2020.

Toyota Thailand
Lihat Foto New Toyota Fortuner Legender 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKOK - Toyota Motor Thailand Company Limited baru saja memperkenalkan New Fortuner atau Fortuner 2020. Kabanya Toyota telah menyiapkan kejuatan untuk para penggemar SUV andalannya ini. 

Dikutip dari Kompas.com, Fortuner 2020 mendapatkan pilihan mesin baru yakni 2.8 GD Super Power Engine, atau mesin diesel dengan kubikasi 2,8 liter.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 201 tk dengan torsi 500 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.800 RPM.

Toyota Akan Kenalkan Fortuner dan Hilux Revo Terbaru, Catat Ini Tanggal Rilisnya

Toyota mengklaim, mesin ini menawarkan sensasi bertenaga pada semua kondisi jalan dan berkendara, tanpa menghilangkan efisiensi bahan bakar.

Jantung pacu yang diklaim baru itu disematkan pada varian baru Fortuner Legender. Insinyur Toyota menambahkan Balance Shaft pada mesin tersebut, yang berfungsi mengurangi kebisingan dan getaran mesin yang masuk ke kabin.

Interior Toyota Fortuner 2020
Interior Toyota Fortuner 2020 (Toyota Thailand)

Mesin baru ini menjadi salah satu pilihan yang ditawarkan Toyota pada deretan varian Fortuner. Selain itu masih ada pilihan mesin bensin dan diesel lainnya, dengan kapasitas 2,4 liter sampai 2,7 liter, dan hadir dengan pilihan dua serta empat roda.

Nissan Diskon Gede-gedean Produknya - X-Trail Rp 15 Jutaan, Terra Diskon Rp 110 Juta

Fitur di kabin yang ditawarkan pada Fortuner 2020 ini antara lain Apple CarPlay, dengan variasi hiburan yang terhubung dengan aplikasi T-Connect.

Ada juga fitur kamera 360 derajat yang menyempurnakan sensor parkir, sebagai fitur keamanan saat berkendara.

Penumpang atau pengemudi Fortuner 2020 juga mendapatkan kemudahan dengan fitur Activated Kick Door, untuk membuka pintu belakang hanya dengan ayunan kaki di bawah bemper.

New Toyota Forruner Legender
New Toyota Fortuner Legender (Toyota Thailand)

Fitur keamanan lainnya adalah posisi empat roda bisa ditampilkan pada layar MID, dengan tambahan Clearance Sonar pada empat sudut kendaraan untuk mendeteksi objek lain yang mendekati bodi mobil.

Ternyata, Mantan Petinggi Jiwasraya Terima Mobil Mewah dan Nonton Konser di Luar Negeri

Lalu ada VFC atau Variable Flow Control, dimana kekuatan power steering bisa diatur secara otomatis sesuai dengan kecepatan kendaraan.

Ini diberikan buat mendapatkan handling yang lebih presisi saat berkendara. Selain itu juga ada mode sport bila ingin menghasilkan akselerasi lebih cepat.

Fitur keselamatan dasar Toyota seperti Pre-Collision System, Dynamic Cruise Control, dan Lane Departure Alert juga sudah tersemat di Fortuner 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Spesifikasi Toyota Fortuner 2020, Pakai Mesin Baru", .

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved