Virus Corona di Jambi

Masyarakat Mulai Jarang Pakai Masker, Al Haris Sosialisasi Lagi Pakai Armada Siar Polres Merangin

Sepertinya masyarakat sudah mulai jenuh dengan kondisi yang selalu menggunakan masker. Dengan kondisi seperti ini, sepertinya masyarakat sudah...

ist
Bupati Merangin, Al Haris saat di atas armada siar Polres Merangin sosialisasikan masyarakat pakai masker 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Semakin hari masyarakat Kabupaten Merangin khususnya di Kota Bangko sudah jarang menggunakan masker.

Sepertinya masyarakat sudah mulai jenuh dengan kondisi yang selalu menggunakan masker. Dengan kondisi seperti ini, sepertinya masyarakat sudah tak menghiraukan adanya virus corona di Merangin.

Menyikapi hal itu, Rabu (3/6/2020) Bupati Merangin Al Haris kembali mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Merangin agar bisa menggunakan masker. Terlebih Kabupaten Merangin sebentar lagi akan menghadapi new normal.

Di Kota Jambi Salat di Masjid Diizinkan dengan Beberapa Syarat, Ini Kata MUI

Belasan Ribu Kepala Keluarga di Sarolangun Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama

Teror Pocong Terjadi di Purbalingga,Ahli Spiritual Hingga Polisi Cari Keberadaan Mahluk Astral Itu!

Dari atas armada siar Polres Merangin, bupati yang berdiri didampingi Kapolres AKBP M Lutfi, Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Ketua DPRD H Herman Efendi, menyaksikan langsung banyak warga tidak mengenakan masker.

"Tolong bapak dan ibu yang berkendara, yang mengemudi, yang berjualan, semua menggunakan maskernya. Kami sangat menyayangi masyarakat, jangan sampai ada lagi warga yang terpapar Corona," sebut Bupati lewat pengeras suara.

Tak segan-segan bupati menegur langsung para pengendara yang tidak mengenakan masker, bersileweran di jalan-jalan protokol dalam Kota Bangko yang dilewati iring-iringan kendaraan sosialisasi new nornal.

Pada pawai sosialisasi new normal keliling Kota Bangko tersebut, bupati mengajak masyarakat kembali menjalani kehidupan seperti biasa, tapi harus menerapkan keprotokolan kesehatan.

"Pakailah masker, sering-sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jaga jarak. Di depan setiap toko, perkantoran atau tempat usaha lainnya, harus disediakan sarana mencuci tangan," pinta Bupati.

Sebelum menggelar sosialisasi New Normal di jalan-jalan dan titik keramaian dalam Kota Bangko, bupati pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) di halaman kantor Bupati Merangin.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved