Persiapan New Normal, Tempat Keramaian Akan Jadi Sasaran Pemkab Bungo

Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo gelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Tribunjambi/Darwin
Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo gelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan penerapan new normal. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo gelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Rapat Koordinasi Dalam Rangka New Normal di Kabupaten Bungo, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama unsur Forkopimda lakukan berbagai persiapan dan kajian.

Letkol Inf Widi Rahman, Dandim 0416/ Bute mengatakan, upaya ini dalam rangka pendisplinan masyarakat akan dampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bungo.

Selain itu juga untuk memutus mata rantai virus corona di Kabupaten Bungo.

Sebelum penerapannya, diperlukan sosialisasi sesuai dengan protokol kesehatan diantaranya wajib pakai masker, cek suhu tubuh, dan lain sebagainya.

Buaya Sepanjang 4 Meter Muncul di Tangkit hingga Buat Resah, Warga Tangkap Gunakan Setrum Rakitan

Haji 2020 Ditunda Akibat Pandemi, Ratusan CJH Bungo Batal Berangkat

VIDEO Narmi Dikenal Pendiam, Ibu Kandung Tak Punya Firasat Sebelum Anaknya Hilang Diculik

"Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bungo," ujar Dandim.

Sementara itu Tobroni Yusuf, Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo mengatakan tujuan diadakannya Rakor tersebut guna menyamakan pemahaman agar penerapan new normal dapat berjalan lancar.

Berkaitan dengan status tanggap darurat, pihaknya mengatakan akan dicabut apabila status secara nasional dan daerah benar-benar aman.

Sementara penerapan new normal di Kabupaten Bungo tersebut sesuai intruksi Mendagri untuk mempersiapkan new normal. Sehingga dilakukan berbagai kajian dalam penerapannya.

"Kita melalui gugus tugas melakukan berbagai kajian dengan harapan penerapan di lapangan betul-betul dapat mengedukasikan ke seluruh masyarakat," katanya.

Disampaikannya, yang menjadi sasaran dalam tahapan sosialisasi tersebut yaitu kawasan pabrik, perhotelan, pasar, mal dan kawasan wisata serta tempat ibadah.

Dia meyakini hal tersebut penerapan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan tahapan yang berlaku. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved