Penyelundupan Baby Lobster Tanjabbar

14,3 Miliar Benih Lobster dari Jawa Gagal Diselundupkan, Ini Alasan Pelaku Pilih Jalur Kuala Tungkal

TB dan MS mengaku sudah dua melakukan aksi penyeludupan baby lobster, hingga akhirnya ditangkap di Tanjab Barat.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi di dampingi oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro dalam konferensi pers di Polres Tanjabbar, Selasa (2/6). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- TB dan MS mengaku sudah dua melakukan aksi penyeludupan baby lobster, hingga akhirnya ditangkap di Tanjab Barat.

Baby Lobster dengan nilai sekitar Rp14,3 miliar tersebut dibawa dari pulau Jawa dan akan diselundupkan ke luar negeri. Pihaknya memilih Tanjabbar lantaran adanya perairan di Kuala Tungkal yang bisa dimanfaatkan sebagai jalur penyeludupan.

"Kita masih dalami Jawa mananya, jadi barang itu dibawa dari Jawa kemudian ke Lampung, dan melewati Palembang. Saat di Kota Jambi mereka mengganti air dan dibawa ke Tanjabbar yang rencananya akan dibawa ke Luar Negeri lewat jalur tidak resmi," ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi di dampingi oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro dalam konferensi pers di Polres Tanjabbar, Selasa (2/6).

Ini Identitas Pelaku Penyeludupan Baby Lobster di Tanjab Barat, Dua Orang Warga Kota Jambi

Nilai Baby Lobster Setara Rp 14 Miliar, Polisi Gagalkan Penyelundupan di Jalan Lintas

Disampaikan oleh Kapolda bahwa ada dua jenis benih lobster yang diamankan tersebut yakni jenis mutiara dan pasir. 14 boks baby lobster jenis pasir berisi 33 bungkus. 4 kantong benih baby lobster jenis mutiara isi 100 ekor.

"14 boks isi 33 bungkus dimana perbungkus berisi 200 ekor dengan jumlah 95.350 ekor dan 4 kantong benih lobster jenis mutiara isi 100 ekor sebanyak 400 ekor. Sehingga total keseluruhan 95.750 ekor benih lobster yang kita amankan," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved