Oknum Pemain PETI Akan Disikat, Polres Merangin Akan Minta Bantuan TNI dan Brimob

Polres Merangin akan serius melakukan pemberantasan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Polres Merangin.

Tribun Jambi/Darwin
Lahan bekas PETI. 

TRIBUNJAMBI.COM,BAGKO -- Polres Merangin akan serius melakukan pemberantasan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi menyebut jika Polres Merangin akan melakukan penyisiran seluruh aktivitas PETI yang ada di wilayah hukum Polres Merangin.

"Kita pastikan akan sisir semua lokasi PETI di Merangin," tegas Kapolres.

Jika ada oknum-oknum yang terlibat dalam permainan PETI ini, pihaknya tidak pandang bulu. Apabila Polres Merangin tidak bisa berbuat, maka pihaknya akan meminta bantuan kepada TNI dan Brimob.

"Apabila pelaku PETI tidak bisa ditindak, kita laporkan kepada atasan, atau kita minta perkuatan kepada TNI dan Brimob," kata Lutfi.

Polres Merangin Sikat Pelaku PETI, 6 Orang Diamankan Termasuk Pemilik Lahan

BPBD Muaro Jambi Bagikan Masker ke Pasar, Imbau Warga Lakukan Physical Distancing

Pilkada Serentak Tetap Desember 2020, Mendagri Bantah Korbankan Kesehatan Masyarakat

Selama ini, mereka telah berupaya keras dalam melakukan penindakan terhadap pelaku PETI, baru-baru ini mereka juga amankan belasan orang pelaku PETI. Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan beberapa pelaku penyedia bahan bakar untuk operasional PETI.

Selain itu, pihaknya juga telah beberapa kali mengamankan pelaku yang menjual sekaligus pengepul emas hasil penambangan ilegal tersebut.

Untuk diketahui, belum lama ini Satuan Reserse Kriminal Polres Merangin kembali mengamankan pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah hukum Polres Merangin.

Kali ini, enam orang pelaku berhasil diringkus saat mereka sedang beraksi melakukan penambangan.

Dari enam orang itu, lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, sementara satu orang lainnya masih menjalani pemeriksaan.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi membenarkan jika personilnya telah berhasil mengamankan enam orang yang diduga pelaku PETI.

Menurut dia, semua pelaku ditangkap di lokasi PETI yang sama, yaitu dikawasan Talang Kawo Kota Bangko. Dari enam orang itu, didalamnya ada pemilik lahan.

"Satu orang tidak kuat bukti dan hanya dijadikan saksi," kata Lutfi kemarin. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved