Berita Merangin

Hadapi Penerapan New Normal, Bupati Al Haris Minta Masyarakat Tingkatkan Protokol Kesehatan

‘’Pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan badan, menjaga jarak dan hindari berkumpul, harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan kasi kendor,’

IST
Ilustrasi. Bupati Merangin Al Haris, keliling Kota Bangko imbau masyarakat pakai masker 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Menghadapi penerapan new normal, Bupati Merangin H Al Haris meminta masyarakat agar lebih meningkatakan pendisiplinan keprotokolan kesehatan.

New normal merupakan kegiatan membuka kembali aktivitas ekonomi sosial, rumah ibadah dan kegiatan publik secara terbatas, dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang lebih disiplin.

Melalui Grup WhatsApp Satgas Covid-19 Merangin H Al Haris minta semua petugas Satgas, mulai melakukan relaxasi dalam penangnan Covid-19, dengan lebih memfokuskan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Oknum Pemain PETI Akan Disikat, Polres Merangin Akan Minta Bantuan TNI dan Brimob

Keluarga Kejar Sampai ke Bakauheni, Diduga Pelaku Penculikan Narni Masih Berada di Lampung

‘’Pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan badan, menjaga jarak dan hindari berkumpul, harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan kasi kendor,’’ jelas Al Haris.

Untuk masjid-masjid dan rumah ibadah lainnya, bupati minta harus dibuatkan jarak dan tanda larangan berdekatan antar jemaah.

Guna memastikan penerapan ini, bupati minta Tim Covid-19 Merangin turun mensosialisasikannya.

Sedangkan aktivitas mayarakat di pasar dan di tempat umum dalam menerapkan keprotokolan kesehataan, bupati minta Tim Covid-19 Merangin harus lebih cemat lagi pemantauannya.

Jangan sampai ada warga yang tidak menggunakan masker.

‘’Semua sarana dan fasilitas umum seperti, masjid-masjid, sekolah-sekolah, perkantoran, toko dan tempat pelayanan publik lainnya, harus ada sarana tempat mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,’’ tuturnya. (Tribunjambi.com/Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved