Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Wisata di Kampung Laut Ramai Pelancong, Sejumlah Kafe Jadi Buruan untuk Nongkrong dan Selfie

Kampung Laut yang memiliki geografis di pinggiran sungai batanghari dan menjadi perkampungan pintu masuk laut lepas tersebut, menjadi daya tarik...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Suasana Kampung Laut saat hari lebaran 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah mas pandemi Covid-19 saat ini Kampung Laut, Kabupaten Tanjabtim, hingga kini masih banyak didatangi pelancong.

Kampung Laut yang memiliki geografis di pinggiran sungai batanghari dan menjadi perkampungan pintu masuk laut lepas tersebut, menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi pengunjung.

Selain hasil laut yang melimpah bergam kafe juga tak luput menjadi serbuan para pengunjung. Hal ini memang telah menjadi tradisi sejak beberapa tahun terakhir ketika lebaran, baik itu Idul Fitri dan Idul Adha.

Tips Menghilangkan Stres Selama Pandemi Virus Corona Covid-19 Ini, Lakukan Beberapa Hal Ini

Pamer Foto Bareng Istri Pertama Didi Kempot, Dory Harsa Mendadak Singgung soal Wanita Hebat,Ada Apa?

Kondisi Kekurangan, Gubernur NTT Siap Taruhkan Nyawa Hadapi Corona dari pada Warga Kelaparan

Selain kafe, dari dulu masyarakat yang datang hanya ingin ke pantai beting yang terletak di tengah laut Kampung Laut.

Salah satu pengunjung yang merupakan warga Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim, Andi mengatakan, ini kali pertama dirinya ke Kampung Laut.

Selain bersilaturrahmi ke rumah teman, ia bersama beberapa rekannya juga bermaksud ingin duduk santai di salah satu kafe.

"Kami baru pertama kali ke Kampung Laut. Sangking tidak tahu jalan, kami terpaksa menggunakan GPS sebagai penunjuk arah. Katanya Kampung Laut banyak kafe-kafe bagus, jadi kami ingin melihatnya langsung," katanya.

Pengunjung mengetahui banyak kafe di Kampung Laut, karena melihat di media sosial, seperti Facebook, WhatsApp maupun Instagram. Selain kafe yang tampak cantik dengan hiasannya, pemandangan laut juga menjadi tambahan keindahan saat pengunjung berfoto selfi di kafe tersebut.

"Kalau kami sudah pernah ke Kampung Laut. Karena momennya sekarang lebaran, jadi lebih asyik kalau bisa jalan-jalan ke kafe sambil datang ke rumah-rumah teman," ucap Ijul, satu diantara pelancong lainnya.

Sementara, salah satu pengelola kafe di Kampung Laut, Oim mengaku sangat senang banyak pengunjung yang datang ke kafenya. Berbagai yang datang dari berbagai daerah dalam Kabupaten Tanjabtim.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperbolehkan kafe untuk dibuka lagi di saat lebaran," ungkapnya.

Antisipasi DBD di Muarojambi, Dinkes Muarojambi Sarankan Ini Seminggu Sekali

Kasus Suap PAW Anggota DPR PDI-P, Mantan Komisioner KPU Didakwa Terima Rp 600 Juta

"Kami juga meminta setiap pengunjung untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk di area kafe kami serta meminta para pengunjung untuk jaga jarak," tambahnya.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan saat dikonfirmasi berpesan kepada pada para pengunjung dan pemilik kafe agar tetap mengikuti protokol kesehatan, karena pandemi belum usai.

"Pada prinsipnya kita himbau kepada pengunjung dan pemilik kafe untuk memenuhi protokol kesehatan, antara lain memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan social distancing," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved