Virus Corona di Jambi

Lapas Batanghari Tiadakan Kunjungan Napi Selama Lebaran, Dampak Pandemi Covid-19

Lapas Kelas IIB Batanghari meniadakan kunjungan narapidana (napi) dan tahanan selama Idul Fitri tahun ini akibat pandemi Covid-19.

TRIBUNJAMBI/DEDY NURDIN
Ilustrasi penghuni lapas. 

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Lapas Kelas IIB Batanghari meniadakan kunjungan narapidana (napi) dan tahanan selama Idul Fitri tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Kedua lapas itu adalah Lapas kelas IIB dewasa dan lapas kelas IIB anak-anak di Kabupaten Batanghari. "Lebaran tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi covid-19," kata Kepala Lapas Kelas IIB Batanghari Dwi Santosa kata Dwi, Rabu (27/05).

Meski meniadakan kunjungan keluarga saat lebaran, lapas tetap menyediakan layanan video call atau kunjungan online bagi pengunjung yang ingin menjenguk keluarganya.

Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan Rp6,9 Miliar Benih Lobster dari Lampung, Akan Dikirim ke Malaysia

PLN Kerinci Suka Ngeprank Heru: Nanti Kita Cek Dulu

Pasien Covid-19 di Sarolangun Kabur Ternyata Hoaks, Warga Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Layanan tersebut akan dibuka mulai Sabtu hingga Selasa (23 Mei 2020) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, juga disediakan layanan video call bagi para warga binaan yang ingin menghubungi keluarganya. "Kalau ada yang ingin melepas kangen dengan keluarganya kami siap video call dan telepon," sambung Dwi Santosa.

Di masa pandemi, Lapas Bulian juga tidak menerima napi tambahan. Saat ini napi baru masih dititipkan di kantor polisi. "Ini semua sesuai dengan amanat dari pemerintah," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved