Berita Nasional

Luar Jawa Mengejar: Kuis Penjaga Langit Semakin Diminati

Kuis Penjaga Langit yang diselenggarakan Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS) semakin diminati oleh siswa SMP.

IST
Shahnaz Wijaya SMPN 1 Semarang - peringkat pertama Kuis Penjaga Langit putaran minggu kedua 

TRIBUNJAMBI.COM - Kuis Penjaga Langit yang diselenggarakan Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS) semakin diminati oleh siswa SMP.

Jumlah peserta kuis putaran minggu kedua naik dua kali lipat lebih yakni sebanyak 345 anak dibanding dengan putaran minggu pertama dan daerah asal peserta kuis lebih bervariasi lagi.

Peringkat pertama putaran kuis Penjaga Langit minggu kedua diraih oleh Shahnaz Wijaya, siswa SMPN 1 Semarang dengan waktu 13:43:00 dari 60 menit yang disediakan.

VIDEO Bukan M Nuh, Ini yang Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Bukan Hanya di Indonesia, di Malaysia Ribuan Warganya Juga Ngotot Ingin Mudik Saat Pandemi Covid-19

3 Anak Perempuan Hary Tanoesoedibjo yang Belum Menikah, Intip Keluarga Konglomerat Tanah Air

“Saya cukup gembira kuis Penjaga Langit diminati anak-anak SMP. Yang pertama follower dari kuis ini berjumlah 2288 yang dicapai dalam waktu seminggu. Ini termasuk cepat untuk ukuran instagram yang kuis belum populer. Lalu, peserta kuis Penjaga Langit untuk putaran minggu kedua ini meningkat dua kali lipat dibanding yang pertama dengan capaian sebanyak 345 peserta. Yang menggembirakan adalah jumlah daerah asal peserta juga sangat bervariasi meski masih didominasi dari kota di Jawa. Namun asal dari luar Jawa mengejar peserta dari Pulau Jawa dan ini menunjukkan Penjaga Langit menasional,” ujar Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus di Jakarta, Kamis (21/05/2020).

Menurut Imran, soal-soal kuis untuk putaran minggu kedua ini lebih sulit dibanding pekan pertama.

Meski lebih sulit, dari 50 soal yang disajikan yang harus selesai dalam durasi 60 menit ternyata ada 80 orang memeroleh nilai terendah 74 dan tertinggi 96 dengan waktu pengerjaan kurang dari 15 menit.

Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak SMP jaman sekarang mampu melakukan sesuatu dengan tepat, cepat dan benar.

Semua peserta memiliki kesempatan yang sama dalam mengerjakan soal. Kecepatan dan ketepatan dalam menjawab menjadi dasar penilaian kuis ini.

Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, Tiga Desa di Kecamatan Limun Lakukan Program PKT Tebas Bayang

Mengapa dalam Seminggu Ada 7 Hari, Ternyata Begini Penjelasannya

Pemkab Bungo Ingatkan ASN Agar Tak Tambah Libur Lebaran, Siap-siap Kena Sanksi

Peringkat pertama kuis pekan kedua dipegang oleh Shahnaz Wijaya dari SMPN 1 Semarang dengan waktu 13:43:00 (96), peringkat kedua adalah Akiela Indra Nugroho dari SMPN 19 Semarang dengan waktu 13:45:16 (94) dan Raja Lingsar dari SMPN 80 Jakarta dengan waktu 13:48:11 (94).

Selain hadiah kuota Rp 200 ribu, ketiga peserta ini berhak mendapatkan Sertifikat Penghargaan yang ditandatangani Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved