Berita Kriminal

Polsek Kotabaru Buru Kelompok Jambret yang Sempat Hebohkan Warga Kota Jambi Belum Lama Ini

Korbannya adalah seorang wanita yang mengalami luka sayat di lengan bagian kanan.

Tribunjatim
Ilustrasi Jambret 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polsek Kotabaru terus melakukan pengembangan terkait aksi jambret yang terjadi kawasan kantor pemerintahan, di Jalan H Zainir Hafiz, Paal V, Kotabaru, Kota Jambi pada 28 April lalu.

Korbannya adalah seorang wanita yang mengalami luka sayat di lengan bagian kanan.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, dari hasil pengembangan terhadap dua pelaku, Idrus Susanto (21), warga Legok, Danau Sipin, Kota Jambi dan Ahmad Badri (23) warga Bagan Pete, Alam Barajo yang saat ini tengah mendekam di balik jeruji besi.

Siapa Suami Ernie Judojono? Perempuan Bertubuh Bagus Ini Selalu Memilih Pakaian yang Tepat

VIDEO VIRAL Selebgram Sarah Keihl Lelang Perawan Rp 2 Miliar untuk Donasi Covid-19

Tak Jadi Cuti Bersama, Jumat Besok Para ASN di Lingkup Pemprov Jambi Tetap Masuk Kerja

Didapati informasi bahwa mereka tergabung dalam beberapa kelompok spesialis jambret.

"Dari pengembangan yang terus kita lakukan, mereka ini tergabung dalam kelompok, dua atau tiga kelompok yang memang spesialis jambret," kata Afrito, Kamis (21/5/2020).

Setiap orang dalam kelompok tersebut, terang Afrito, masing-masing memiliki peran yang berbeda, mulai dari peran eksekutor, melakukan pemantauan di lokasi dan berperan sebagai joki dari sepeda motor yang dikendarai saat beraksi.

Lebih lanjut, Afrito menjelaskan, dari masing-masing kelompok tersebut, setiap kelompoknya memiliki waktu kerja atau beraksi jam yang berbeda.

"Bisa kita katakan, mereka ini punya shift dalam beraksi, ada kelompok yang beraksi di malam hari, ada yang siang," terang Afrito.

Afrito menegaskan, hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok-kelompok tersebut. Dia menambahkan, agar masyarakat tetap waspada, dan tidak perlu berpenampilan berlebih ketika sedang berada diluar rumah.

"Kita akan kejar terus kelompok ini, dan untuk warga, jangan terlalu takut tapi tetap waspada, kalau keluar rumah sewajarnya saja," tutup Afrito.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita bernama Maiti Rahmawati (62) warga Jalan Perdana Raya, RT 27, Paal Lima, Kotabaru, Kota Jambi, menjadi korban begal di kawasan Kota Baru.

Akibatnya, lengan bagian kanan Maiti mengalami luka sayat yang akibat terkena pisau cuuter yang digunakan kedua pelaku saat mencoba merampas tas yang berada di tangannya.

Aksi kedua pelaku sempat terekam kamera CCTV sebuah kantor di kawasan tersebut, dalam video, tampak dua orang mengendarai sepeda motor memepet korban dan merampas tasnya hingga koraban terjatuh.

Saat itu, pelaku mencoba melarikan diri, beruntung, dari arah berlawanan, datang sebuah mobil dan menabrak pelaku hingga terpental jauh. Sempat menjadi amukan massa, hingga akhirnyabpelaku dijemput oleh pihak Polsek Kotabaru.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved