Misteri Pemenang Motor Listrik Jokowi

Menang Lelang Motor Jokowi M Nuh 'Menghilang', Ketua RT Akui Foto yang Beredar di WhatsApp Warganya

Ketua Rt 20, Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Ibrahim Hasan membenarkan bahwa ada warganya yang bernama M. Nuh.

Tribunjambi/Aryo
Rumah M Nuh di Kampung Manggis, Kota Jambi tampak sepi. M Nuh dikabarkan menang lelang motor listrik Jokowi senilai Rp 2,550 miliar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ketua Rt 20, Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Ibrahim Hasan membenarkan bahwa ada warganya yang bernama M. Nuh, namun bukan seorang pengusaha, melainkan seorang buruh bangunan.

"Benar, bahwa foto dan identitas yang beredar--di WhatsApp--atas nama M. Nuh merupakan warga saya, tapi dia bukan sebagai pengusaha, melainkan buruh bangunan," kata Ibrahim pada Kamis (21/5) malam.

Tribunjambi.com, bersama sejumlah awak media pun meyambangi kediaman M. Nuh, bersama dengan ketua Rt 20, Ibrahim. Namun, kondisi rumah M. Nuh tertutup, tanpa ada penghuni di dalamnya.

Menang Lelang Motor Listrik Jokowi, M Nuh Malah Mengira Dapat Hadiah, Ketakutan Ditagih Rp 2,5 M

Ketahuan Langgar Aturan Pencegahan Corona, Walikota Ini Mabuk & Pura-pura Mati Saat Didatangi Polisi

Pergoki Pencuri di Rumahnya, Pedagang di Sungai Gelam Tewas Ditusuk

"Kalau terkait keikutsertaannya, kita sedang sama-sama mencari tahu, dimana M. Nuh saat ini, karena saya juga tidak tahu pasti mengenai itu, mungkin dia saat ini sedang menenangkan diri, lantaran banyak yang mencari," kata Ibrahim.

Sejumlah warga, dan LSM turut menanti kehadiran M. Nuh di rumahnya. Namun, tidak ada yang mengetahui keberadaan M. Nuh saat ini.

Sejumlah tetangga, yang bersebelahan dengan rumah M. Nuh, yang juga masih bagian dari keluarganya menuturkan, M. Nuh telah pergi, sesaat setelah berbuka puasa.

"Lagi pergi orangnya, baru balik kerja tadi, pergi lagi, mungkin ada borongan lagi, dia kan tukang," kata tetangga M. Nuh yang tidak ingin disebut namanya.

Kondisi rumah M. Nuh, tampak sepi, dan tertutup rapat, teras depan juga tanpa ada penerangan.

Sebelumnya, M Nuh dikabarkan memenangkan lelang motor listrik Presiden Joko Widodo senilai Rp 2,55 miliar. Namun dari keterangan pihak kepolisian M Nuh justru mengira akan dapat hadiah. Warga Kampung Manggis itu ketakutan dan minta perlindungan polisi setelah diminta bayar Rp 2,55 miliar.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan Tribunjambi.com masih menggali informasi untuk memastikan siapa M Nuh yang mengikuti lelang motor Jokowi tersebut. Sebab, pemenang lelang disebutkan M Nuh seorang pengusaha. Sementara di Kampung Manggis, Kota Jambi terdapat beberapa warga yang bernama M.Nuh.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved