Berita Sarolangun

Longsor di Perbatasan Desa Rantau Panjang Sarolangun Baru Diketahui Hari Ini, Ini Penyebabnya

Longsornya di perbukitan itu hampir tidak diketahui oleh masyarakat sekitar. Pasalnya lokasinya terjadi di perbatasan Desa Rantau Panjang dan Desa...

ist
Kondisi longsor di Kecamatan Batang Asai terjadi sejak Rabu (20/5/2020) kemarin. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Hujan deras disertai petir dan angin kencang masih terjadi di Kabupaten Sarolangun.

Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Rabu (20/5/2020) kembali mengakibatkan longsor.

Longsornya di perbukitan itu hampir tidak diketahui oleh masyarakat sekitar. Pasalnya lokasinya terjadi di perbatasan Desa Rantau Panjang dan Desa Tambak Ratu (Bukit Celak) pada Rabu pagi.

Selain Langgar Aturan Asimilasi, Habib Bahar Juga Langgar Satu Hal Lagi, Benarkah Karena Ceramah?

Tiara Andini Ajak Kita Berinternet Anti Waswas dengan Smartfren

Ramalan Shio Hari Ini (21/5) - 4 Shio Kurang Beruntung Termasuk Kelinci

Lokasi itu jauh dari pemukiman dan minimnya sinyal handpone. Alhasil, masyarakat baru mengetahui hal itu pada malam harinya dan belum bisa dilalui kendaraan.

Kapolsek Batang Asai, Iptu Ebon lingga mengatakan bahwa pihaknya terkait longsor ini memang sudah kecolongan. Hal ini karena akses jalan yang jauh dari pusat kecamatan dan minimnya sinyal.

"Betul, sinyal tidak ada di sana, tepatnya di Muara Celak Marga Bathin Pangambang, Tambak Ratu. Mulai kemarin hujan lebat terus lampu mati, akses jalan jauh dari polsek. Saya kecolongan dikarenakan mulai kemari hujan lebat terus, mati lampu sinyal tidak ada," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Lanjutnya, hingga hari ini longsoran tanah masih menutupi jalan wilayah tersebut sebanyak empat titik. Hanya saja kendaraan roda dua saja yang baru bisa melewati, sembari menunggu alat berat dari yang sedang dalam perjalanan.

"Ada 4 titik longsor, di sana tidak ada sinyal, kendaraan roda dua sudah bisa lewat. Bantuan alat berat dalam perjalanan. Mudah-mudahan hari ini clear," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved