Virus Corona

Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah 5, Ini Identitasnya

Jumlah pasien positif corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah.

TRIBUN JAMBI/MAREZA
Data penambahan positif Corona 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumlah pasien positif corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah. Pada Rabu (20/5/2020), jumlahnya meningkat 5 orang, sehingga total kasus di Jambi ada 89 kasus.
Hal itu diketahui berdasarkan situs pusatkrisis.kemkes.go.id.

Dari jumlah tersebut, 4 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara sisanya, masih dalam proses perawatan.

Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam keterangannya menjelaskan, kelima pasien berasal dari tiga kabupaten berbeda, yaitu Batanghari, Bungo, dan Tanjung Jabung Barat.
Berikut identitasnya:

Pasien 85, laki-laki berinisial FA, umur 27 tahun, berasal dari Kabupaten Batanghari dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dirawat di RSUD Hamba, memiliki riwayat perjalanan dari Gowa dan Temboro.

Pasien 86, laki-laki berinisial US, umur 50 tahun, berasal dari Kabupaten Bungo. Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), memiliki riwayat perjalanan dari Cibubur.

Pasien 87, perempuan berinisial MR, berumur 13 tahun, berasal dari Kabupaten Tanjab Barat. Berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dirawat di RS Surya Khairudin, Merlung.

Pasien 88, perempuan berinisial FN, berumur 39 tahun, berasal dari Kabupaten Tanjab Barat. Berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan riwayat kontak dari Temboro.

Pasien 89, laki-laki berinisial IA, berumur 16 tahun, berasal dari Kabupaten Tanjab Barat. Dirawat di RS Surya Khairudin Merlung, memiliki riwayat perjalanan dari Temboro.

BREAKING NEWS Tambah 5 Orang, Positif Corona di Provinsi Jambi Jadi 89 Orang, Cek Sebarannya

SKENARIO Cuti Bersama Bisa Berubah Lagi Bila Kurva Covid-19 Turun, Bisa Gabung Idul Adha

Jumlah pasien positif corona di Provinsi Jambi bertambah lagi 5 orang. Berdasarkan update data virus corona 20 Mei 2020 pukul 16.00 WIB, jumlah pasien positif corona menjadi 89 orang dan sembuh 4 orang.

Jumlah tersebut bertambah banyak dibanding kemarin yang 84 orang positif corona dan sembuh 4 orang.

Sementara itu, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, masih ada penularan virus corona yang menyebabkan kasus konfirmasi positifnya bertambah.

Berdasarkan data pemerintah yang masuk hingga Rabu (20/5/2020) pukul 12.00 WIB, ada 693 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penulis: Mareza
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved