Breaking News:

Padahal Hanya Lewat, Gadis Ini Dipanggil 'Corona' Hingga Diserang Secara Brutal oleh Beberapa Warga

Dilansir Gulf News, seorang gadis berusia 20 tahun asal negara bagian Manipur, India diserang secara brutal pada Minggu (10/5/2020) lalu oleh...

ist
Rasisme di India 

TRIBUNJAMBI.COM, NEW DELHI - Di saat India tengah menghadapi peningkatan kasus Covid-19, masalah lainnya yang sedang disorot media sosial adalah serangan rasialis di India.

Orang-orang dari wilayah timur laut India kerap dijadikan sasaran rasialis.

Dilansir Gulf News, seorang gadis berusia 20 tahun asal negara bagian Manipur, India diserang secara brutal pada Minggu (10/5/2020) lalu oleh beberapa penduduk setempat di Gurugram, hanya karena melewati daerah tersebut.

Gadis itu bernama Chong Hoi Misao. Sebelum dia dipukuli dengan tongkat, dia dipanggil dengan sebutan 'Corona'. Misao menderita luka memar akibat pemukulan yang dialaminya.

Foto yang dia unggah ke media sosial menuai amarah publik terhadap perbuatan keji yang menimpanya.

Ternyata Ada Pesan Tersembunyi DIbalik Episode Terakhir The World of The Married, Apa Saja?

Disebut Jadi Sosok Pemersatu Bangsa, Siapa Sebenarnya Tante Ernie yang Bikin Hotman Paris Komentar?

Menurut sebuah laporan di thequint.com, Misao diserang secara brutal oleh beberapa penduduk setempat dari Faizapur, Gurugram di Haryana hanya karena melewati daerah itu pada Minggu sore.

Dia ada di sana untuk berjumpa dengan seorang teman dan makan siang, menurut kawannya yang bernama Joel.

"Ketika kembali, dia dihentikan oleh seorang wanita tua, yang dengan kasar menghalangi jalannya dan menyatakan bahwa (jalan) itu adalah milik pribadi. Dia melecehkannya dengan nada rasial yang menghalangi dia untuk melewati jalan di depan rumahnya," kata Joel.

Pasca pertengkaran itu, semua anggota keluarga wanita tua itu termasuk menantu perempuan dan putranya maju dan mulai memukuli Misao dengan tongkat.

Kepala Misao bahkan terkena pukulan dan membuatnya jatuh pingsan. Dia kemudian diselamatkan oleh beberapa warga setempat yang memanggil polisi.

Diminta Damai

Halaman
12
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved