Tak Hanya Penyemprotan Disinfektan, Polda Jambi Juga Lakukan Sterilisasi Ancaman Teror dan Bom

Selain melakukan penyemprotan, kurang lebih 30 personil lengkap dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi turut melakukan sterilisasi terhadap...

Tribunjambi/Aryo Tondang
Kaden Gegana Polda Jambi, AKBP Beridiansyah saat giat penyemprotan dan sterilisasi bom di Mal Jamtos 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Detasemen Gegana Satnrimob Polda Jambi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, Selasa (19/5/2020).

Penyemprotan dilakukan di Terminal Alam Barajo, Mal Jamtos serta sejumlah toko pakaian di kawasan Mayang.

Kaden Gegana Satbrimob Polda Jambi, AKBP Beridiansyah menuturkan, pihaknya akan terus ikut melakukan pencegahan dan penekanan terhadap penyebaran virus corona di Jambi.

Sinopsis Film G.I. Joe: Retaliation, Tayang 19 Mei 2020 Pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV

Tahun Ini Sudah 5 Kasus HIV Ditemukan di Tanjabbar, Satu di Antaranya Ibu Hamil

Dugaan Pelecehan Marga, Prilly Latuconsina Sebut Andre Taulany dan Sule Sudah Minta Maaf

Selain melakukan penyemprotan, kurang lebih 30 personil lengkap dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi turut melakukan sterilisasi terhadap teror dan bom. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.

"Selain melakukan penekanan penularan Covid-19, kita juga tetap melakukan pengawasan dugaan ancaman teror dan bom, terlebih kita saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19," katanya.

Bentuk pencegahan yang dilakukan oleh timnya, Beridiansyah menginstruksikan agar pihak kemanan di pusat perbelanjaan agar tetap mengikuti arahan dan SOP yang benar, guna mencegah ancaman teror dan bom yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Kita sejak dulu, seluruh petugas keamanan baik instansi pemerintah, perusahaan BUMN dan swasta sudah melakukan pelatihan, terkait SOP atau cara pencegahan teror dan bom. Jadi, kita sengaja panggil, dan mengingatkan agar tetap menjalankan SOP tersebut," tegasnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved