Tersedia 1.200 Paket, Hari Ini Disperidag Provinsi Jambi Gelar Operasi Pasar Murah

Operasi pasar yang digelar di depan kantor Disperindag ini terbuka untuk umum. Kecuali warga yang berstatus PNS. Warga cukup membawa KTP/KK dan...

Tribunjambi/Zulkifli
Disperindag Provinsi Jambi gelar Operasi Pasar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Perdagangan Provinsi Jambi menggelar Operasi Pasar murah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Jelang hari raya Idul Fitri, Senin (18/5/2020).

Opersi Pasar murah digelar di depan kantor Disprindag Provinsi Jambi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB siang ini.

Sebanyak 1200 paket sembako disiapkan Disperindag dalam Operasi Pasar murah hari ini. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dengan nilai perpaket Rp 85 ribu.

VIDEO Dituding Tak Tepat Sasaran, Warga di Merangin ini Serbu Kantor Desa

Rampas Uang Rp 700 Juta, 20 Perampok Bersamurai Jarah Rumah Mewah di Kuningan, Emas 400 Gram

13 Kecamatan di Tanjabbar Terima Bantuan Sembako Bersubsidi

Namun warga hanya merogoh kocek sebesar Rp35 ribu rupiah untuk membeli 1 paket sembako tersebut. Selebihnya disubsidi oleh pemerintah.

"Kita memberi subsidi sebesar Rp 50 ribu per paket," kata Plt Kadisprindag Provinsi Jambi Ani Rosnifah.

Operasi Pasar yang digelar di depan kantor Disperindag ini terbuka untuk umum. Kecuali warga yang berstatus PNS. Warga cukup membawa KTP/KK dan sudah diumumkan.

"Barapapun masyarakat yang datang kita tampung, yang jelas kita menyiapkan 1.200 paket. Kalau ini habis stok dari Bulog siap, mereka standby," ujarnya.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan tampak bazar murah diserbu para pembeli. Meski demikian panitia tetap menerapkan sosial dan fysical distancing untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona. Seperti pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang ingin membeli sembako dan pemberian batas antar pembeli.

Pada hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini sendiri, Disprindag Provinsi Jambi telah menyalurkan kurang lebih sebanyak 11 ribu paket sembako murah.

6.000 paket dibagi ke Kabupaten Kota, masing-masing Kabupaten/kota mendapat 600 paket. Khusus di Kota Jambi sebanyak 2.000 paket karena untuk masing-masing kecamatan 100 paket. Kemudian di kantor Disprindag sendiri sebanyak 1.200 paket.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved