Breaking News:

1 Pasien Corona Jambi Sembuh

Pemkab Tanjabtim Gencar Lakukan Rapid Test Kepada Pedagang di Tiap Pasar

Selain itu, dalam instruksi tersebut para camat diminta agar segera mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan ini dengan kepala puskesmas masing-masing.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Petugas Dinas Kesehatan Tanjabtim tengah melakukan rapid test terhadap pedagang di pasar. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pasca dua pedagang Pasar Kalangan di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim positif rapid test.

Pada hari sebelumnya, Dinas Kesehatan bersama tim gugus tugas melakukan pengecekan rapid test terhadap pedagang di Pasar Blok D Geragai dan hasilnya dua orang positif.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Bupati Tanjabtim langsung menginstruksikan setiap Camat, pada Senin (18/5/2020) hingga beberapa hari kedepan untuk melakukan pengecekan serupa di pasar-pasar di wilayah kerja mereka.

Akibat Bensin Tercecer Warung Makan dan Warung Klontong Milik Saudin Terbakar

Siang Ini, Gempa Berkekuatan 5,0 SR Guncang Sulawesi Utara, BMKG Sebut Pusat Gempa di Lokasi Ini!

Pedagang Daging Sapi di Semarang Tega Campur Jualannya dengan Tetelan Babi

"Menindaklanjuti instruksi bupati, diharapkan kerjasama saudara saudari agar dapat melaksanakan rapid test kepada seluruh pedagang di pasar dalam wilayah kerja masing-masing kecamatan secara serentak," ujar Sekda Tanjabtim, Sapril.

Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat banyak pedagang pasar kalangan selalu berpindah-pindah dari satu pasar ke pasar lainnya dan juga distributor atau pedagang grosir, yang dapat berpotensi membawa wabah Covid-19.

Selain itu, dalam instruksi tersebut para camat diminta agar segera mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan ini dengan kepala puskesmas masing-masing.

"Guna keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut Kadis Kesehatan diharapkan untuk dapat memastikan ketersediaan alat uji rapid test di puskesmas dalam wilayah kabupaten," pungkasnya

Sementara itu dari hasil rapid test yang dilakukan di beberapa kecamatan hari ini, di antaranya di Kecamatan Dendang dan Kuala Jambi, dari puluhan pedagang yang dilakukan tes tidak didapati pedagang positif rapid test.

Terpisah Camat Sabak Timur Zul Faisal, kepada Tribunjambi.com menuturkan, untuk pengecekan pedagang Insya Allah akan dilaksanakan besok di Pasar Sabak Ulu dan Sabak Ilir.

"Tadi kita baru rapat dan koordinasi dengan pihak puskesmas, kita akan melakukan pengecekan besok di dua kelurahan," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved