Advertorial

Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020

PT Jasa Raharja Persero Cabang Jambi mendata tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Jambi masih didominasi untuk kendaraan truk dan roda dua.

Istimewa
Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Jasa Raharja Persero Cabang Jambi mendata tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Jambi masih didominasi untuk kendaraan truk dan roda dua.

Jasa Raharja merekap jumlah pengendara dan korban kecelakaan di wilayah Jambi masih didominasi untuk jenis kelamin laki-laki dengan rerata berusia 15-24 tahun.

Sebagai persero BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial, tugas Jasa Raharja adalah memberikan perlindungan dasar kepada penumpang angkutan umum resmi dan juga kepada pihak ketiga diluar kendaraan penyebab kecelakaan.

Sampai dengan April 2020, rerata penyelesaian berkas santunan meninggal dunia sejak tanggal kecelakaan tidak sampai dua hari, yaitu tepatnya 1,62 hari. Angka itu menurun 0,05 hari dari bulan Februari, yaitu sebesar 1,57 hari.

Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020 dada
Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020 (Istimewa)

Hal ini karena penyesuaian berkas yang harus diteliti lebih lanjut oleh petugas.

Terkait pembayaran santunan, pada April 2020 Jasa Raharja mencatat pembayaran santunan sebesar Rp 1.568.166.653 dan dari Januari hingga April 2020 total pembayaran santunan sebesar Rp 10.324.700.325, kepada korban kecelakaan lalu lintas baik santunan meninggal dunia maupun korban luka-luka.

Jumlah santunan yang diselesaikan sendiri pada April turun dibanding Maret.

Hal ini dimungkinkan karena wabah pandemic covid-19 di mana seluruh masyarakat diimbau untuk #dirumahaja sehingga menurunkan tingkat kecelakaan di Provinsi Jambi.

Selama pandemi Covid-19, Jasa Raharja memberlakukan sistem work from home (WFH) secara shift bagi petugas Jasa Raharja selama April ini.

Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020
Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Lebih dari Rp 10 Miliar hingga April 2020 (Istimewa)

Jasa Raharja tetap mengedepankan pelayanan prima dengan tetap memperhatikan kecepatan penyerahan santunan kepada ahli waris atau korban kecelakaan.

Walaupun mengurangi kegiatan di luar kantor seperti kunjungan ke rumah sakit ataupun survei kecelakaan, komunikasi melalui alat komunikasi tetap berjalan untuk mendapatkan informasi maupun memonitor korban-korban kecelakaan. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved