Bank Indonesia Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tribunjambi/Fitri Amalia
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Sakit (RS) Kambang pada hari ini, Senin, 18 Mei 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Sakit (RS) Kambang pada hari ini, Senin (18/5/2020).

Bantuan PSBI Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 langsung diberikan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Bayu Martanto kepada Ilham Reza Fahlevi, selaku Branch Manager ACT Jambi dan dr. Nita Arsanti, selaku Direktur RS Kambang.

"Bantuan kepada Yayasan ACT diberikan dalam bentuk paket sembako senilai Rp150 juta untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Jambi," ujarnya.

Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 dus mie instan, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak sayur, dan 2 kg tepung terigu.

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Satu Orang Hasil Rapid Test di Pasar Kota Jambi

Toko Eleison Jambi, Pernah Berjaya Puluhan Tahun Kini Tergerus Era Digital

BREAKING NEWS Pasien Covid-19 di Kota Jambi Bertambah Lagi, Total 26 Positif Corona

Sementara itu bantuan kepada RS Kambang berupa alat kesehatan/Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp26 juta yang terdiri dari masker bedah, masker N95, thermometer, hand sanitizer, vitamin C dan vitamin E.

Mudahan bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan pandemi ini bisa cepat terkendali sehingga tenaga kesehatan bisa tenang untuk mengabdi dan melayani masyarakat, untuk ACT kami mohon bantuannya untuk penyaluran paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan," ujarnya.

Bantuan kepada Yayasan ACT dan RS Kambang merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran bantuan yang telah dilakukan sebelumnya, yakni Bantuan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jambi kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi masing-masing senilai Rp100 juta.

Selain itu, BI juga menyalurkan bantuan PSBI berupa paket sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari bekerja sama dengan Yayasan Ummul Masakin senilai Rp110 juta dan Paket bantuan sembako dari BI kepada pegawai non-organik di lingkungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Tidak berhenti sampai di situ, Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi berencana melanjutkan penyaluran bantuan PSBI Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 berupa tambahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak melalui Yayasan ACT.

Juga bantuan alat kesehatan/APD kepada RS dan Puskesmas di wilayah Provinsi Jambi bekerja sama dengan Yayasan Ummul Masakin; dan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Jambi.*)

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved