Aksi di Bulan Mutu Karantina BKIPM 2020 Terlaksana di Kota Jambi

Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kelas I Jambi telah berhasil melaksanakan kegiatan tahunan Bulan Mutu Karantina di Kota Jambi.

Istimewa
Aksi di Bulan Mutu Karantina BKIPM 2020 Terlaksana di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kegiatan Bulan Mutu Karantina BKIPM 2020, terlaksana di Kota Jambi.

Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kelas I Jambi telah berhasil melaksanakan kegiatan tahunan Bulan Mutu Karantina di Kota Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11-14 Mei 2020.

Ade Samsudin, selaku Pejabat Pembuat Komitmen, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19, terutama masyarakat yang bekerja di sektor perikanan, dan juga melakukan kegiatan sosial untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Jambi.

Pada tahun ini, kegiatan Bulan Mutu Karantina telah memberikan bantuan sebanyak 1.500 paket kepada masyarakat.

Aksi di Bulan Mutu Karantina BKIPM 2020 Terlaksana di Kota Jambi
Aksi di Bulan Mutu Karantina BKIPM 2020 Terlaksana di Kota Jambi (Istimewa)

Paket tersebut masing-masing berisi 2 Kg Ikan lele, 1 kaleng sarden 425 gr, dan kerupuk ikan.

Kemudian diberikan juga paket bantuan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSUD Raden Mattaher dan RSUD Abdul Manap, masing-masing mendapatkan 150 Kg ikan patin segar.

Ade Samsudin juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu memutar roda perekenomian masyarakat pelaku usaha di bidang perikanan di tengah penyebaran wabah Covid-19.

Paket yang telah diberikan kepada 1.500 masyarakat di 9 Kecamatan di Kota Jambi ini telah memberikan angin segar kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada BKIPM Jambi yang telah memberikan bantuan kepada kami, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan meringankan beban masyarakat," ungkap Arif, satu di antara pelaku usaha perikanan di Jambi. (*)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved