Berita Muarojambi

Bupati Masnah Rakor Bahas Pencegahan Korupsi Bersama Gubernur dan Kepala Daerah se-Provinsi Jambi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Masnah memaparkan pola kerja program penanganan dampak Covid-19 sudah dilakukan melalui tahapan sosialisasi...

Tribunjambi/Hasbi
Bupati Muarojambi, Masnah Busro saat membuka Musrenbang via Vidcon 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi Masnah Busro, mengikuti rapat koordinasi secara Teleconfrence membahas pencegahan korupsi terintergerasi bersama Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, KPK RI, serta bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Jumat (15/5/2020).

Menurut Masnah, rapat yang digelar melalui Teleconfrence tersebut guna menyamakan persepsi serta meningkatkan efektifitas dalam penanggulangan wabah pandemi virus corona di Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Masnah memaparkan pola kerja program penanganan dampak Covid-19 sudah dilakukan melalui tahapan sosialisasi kegiatan pendataan oleh camat serta tim Covid-19 Kabupaten Muarojambi.

Tambah Satu, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Muarojambi Kini Sebanyak 9 Orang

Kabar Baik! Pemerintah Indonesia Kembangkan Obat Virus Corona Diperkirakan Juli Dirilis

Pandemi Covid-19, MUI Larang Salat Idul Fitri via Live Streaming, Ini Solusi yang Diberikan! !

"Camat telah melakukan sosialisasi pendataan calon penerima bantuan sosial ke kepala desa di wilayahnya masing-masing, sementara kepala desa ditugaskan pendataan tingkat desa dan tingkat RT," jelasnya.

Bupati juga menjelaskan kriteria penerima bantuan sosial dampak Covid-19 dari hasil pendataan yang dilakukan tim Covid-19 di tingkat desa dan RT dibawa ke dalam musdes untuk dibahas dan ditetapkan.

"Masyarakat miskin yang terdata dalam data DTKS dan non-DTKS, tidak sedang menerima program PKH dan program sembako/BPNT. Dan masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang ditandai dengan kehilangan pekerjaan atau penghasilan sehingga terganggunya kehidupan sosial," sebutnya.

Semoga bantuan 17 ribu kepala keluarga (KK) tersebut bisa membantu meringankan beban ditengah wabah pandemi Covid-19 dan semoga pandemi ini cepat berakhir. (Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved