Femalenial

Mengenal Kurniati Ulfa, Penyanyi Lagu Islami yang Berbagi Cerita Soal Anak Muda Menjadi Enterprenuer

Mengenal Kurniati Ulfa, Penyanyi Lagu Islami yang Berbagi Cerita Soal Anak Muda Menjadi Enterprenuer

IST
Kurniati Ulfa 

Harus Terus Berinovasi

KINI banyak anak muda tidak lagi hanya stagnan di satu rutinitas, ada yang kuliah atau sekolah, namun sembari menjadi enterprenuer.

Bukan cuma itu, mereka yang selesai kuliah juga tidak serta merta langsung bekerja menjadi karyawan, ada banyak yang memilih untuk menjadi enterprenuer.

Namun sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia khususnya Jambi, dampak dari berbagai sektor langsung dirasakan oleh masyarakat.

Tak terkecuali para anak muda yang memilih menjadi enterprenuer, mereka kehilangan pasar karena pembatasan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Femalenial Tips Memberikan Bekal Ilmu untuk Masa Depan Anak, Pengalaman Helen Menarik Nih

Indonesia Menjadi Negara Terbaik untuk Solo Female Traveller 2018 Se-Asia Tenggara

Kemerdekaan di Mata Femalenial: Jauhi Cara Berpikir Korupsi Untuk. . .

Meski demikian, Kurniati Ulfa, seorang singer lagu Islami atau qasidah di Jambi menilai anak muda tidak akan pernah kehilangan inovasi dalam kondisi apapun, termasuk saat sedang terpukul akibat Covid-19.

"Yang saya lihat khususnya di Provinsi Jambi, banyak anak muda justru kini menjadi lebih kreatif dengan adanya Covid-19," kata wanita akrab disapa Ulfa ini.

Di antaranya lanjut Ulfa, ada yang membuka usaha dadakan, seperti kuliner, karena banyak warga yang stay at home maupun work from home, sehingga sebagian anak muda melihat peluang ini dengan menjual makanan yang siap antar.

"Tidak sedikit juga anak-anak muda di Jambi yang berkarya membuat konten-konten menghibur untuk masyarakat, semisal musik, mereka membuat semacam kolaborasi antar pemusik lainya dan menjadikan sebuah konten youtube," sebut Ulfa.

Untuk itu menurutnya, anak muda tidak boleh mengalah dengan keadaan, harus terus melihat peluang dan tidak berhenti berinovasi. (*)

OJK Peduli, Serahkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Jambi

Penertiban PKL Talang Banjar Kembali Ricuh, Seorang Pedagang Kena Pukul Petugas

KPK Minta Aset Kabupaten Kerinci Segera Diserahkan ke Pemkot Sungai Penuh.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved