Komunitas

Kata Karsa Mendirikan Pondok Baca untuk Tingkatkan Minat Baca Anak

Tak jarang pondok baca melakukan kegiatan disebut pekan ceria yang diisi kegiatan lomba memasak, lomba menggambar dan juga lomba membuat kerajinan...

ist
Komunitas Kata Karsa 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Kata Karsa terbentuk sejak 09 Februari 2019 yang diinisiasi oleh Bripda Dwi Nurcahya Nabila. Kata Karsa terbentuk karena keresahan dan rasa peduli terhadap kurangnya minat membaca pada anak-anak yang ada di Jambi.

Salah satu kegiatannya adalah pondok baca. Pondok baca bukan hanya meningkatkan minat baca pada anak-anak, tetapi meningkatkan rasa tanggung jawab dan kerja sama tim.

Tak jarang pondok baca melakukan kegiatan disebut pekan ceria yang diisi kegiatan lomba memasak, lomba menggambar dan juga lomba membuat kerajinan tangan. Kegiatan ini dibuat agar anak-anak tidak jenuh saat belajar di pondok baca.

Kata Karsa ke Pelosok Negeri untuk Mengajar dan Mebagikan Buku

Said Didu vs Luhut Panjaitan, Beber Hasil Pemeriksaan di Bareskrim Polri selama 12 Jam

Kegiatan lainnya yaitu Kita Berbagi Hari Ini (KBHI). Menurutnya berbagi merupakan suatu kegiatan yang membantu orang yang akan menghasilkan kebaikan serta kemudahan bagi orang lain.

“Pada saat ini masih banyak orang yang berpikir bahwa berbagi adalah prilaku yang merugikan padahal keuntungannya justru dengan dengan membantu orang, urusan kita didunia maupun akhirat akan dimudahkan Allah,” ungkapnya.

Menurutnya saat ini anak-anak tidak cukup mendapatkan pendidikan formal saja. Mereka perlu mendapatkan pendidikan minat dan bakat. Melalui kata karsa mengajak anak-anak untuk dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitasnya.

Kedepannya kata karsa juga akan merencanakan pengajaran drama / teater kepada anak-anak putus sekolah/pelosok yang harapannya akan dapat ditampilkan di masyarakat banyak. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved