Breaking News:

Mudik Lebaran

Pemkab Tanjab Timur Izinkan ASN Mudik.  Ini Syaratnya

Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur menerapkan pelarangan mudik lebaran Idul Fitri tahun 1441 H/2020 M

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Sekda Tanjab Timur, Safril 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur menerapkan pelarangan mudik lebaran Idul Fitri tahun 1441 H/2020 M bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri PANRB No. 46/2020 tentang Perubahan Atas SE Menteri PANRB No. 36/2020 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau kegiatan mudik bagi ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekda Tanjab Timur, Sapril mengatakan, pembatasan larangan mudik ASN tersebut berlaku yakni mudik ke luar Provinsi Jambi. Tapi, jika ASN yang mudik ke Kota Jambi, masih diperbolehkan.

"Cuma sebatas Jambi saja mudiknya. Masak cuma di Jambi kita larang juga," ujarnya.

Menurut Sekda, jika ada ASN yang melanggar pelarangan tersebut, akan dikenakan sanksi sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Seperti sanksi disiplin sesuai Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah No. 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
"Kita sejalan dengan pusat terkait dengan sanksi bagi ASN yang mudik," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk libur lebaran Idul Fitri ASN dimulai pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sampai dengan Selasa, 26 Mei 2020 mendatang.

"Libur ASN kita juga ikuti dari Pemerintah Pusat. Tidak ada cuti bersama, cuma tanggal merah saja yang libur," tambahnya.

Untuk diketahui, jauh sebelum adanya surat edaran dari Pemerintah Pusat, Pemkab Tanjab Timur sudah memberlakukan kepada ASN pejabat eselon IV ke bawah untuk Work From Home (bekerja dari Rumah), sejak pandemi virus Corona.

"Sedangkan, pejabat Eselon II dan III tetap masuk ke kantor bekerja seperti biasanya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved