194 Warga Korban Banjir di Kota Jambi Terima Bantuan, Sungai Batanghari Siaga III

Beberapa hari terakhir kondisi permukaan air Sungai Batanghari mulai surut. Jumat (15/5) kondisi Sungai Batanghari yakni 13,98 meter.

Tribunjambi/Rohmayana
Feriadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Beberapa hari terakhir kondisi permukaan air Sungai Batanghari mulai surut. Jumat (15/5) kondisi Sungai Batanghari yakni 13,98 meter.

Kondisi ini dibandingkan dengan 11 Mei hingga 12 Mei terjadi penurunan secara bertahap. Menurut Feriadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terjadi penurunan sekitar 62 sentimeter.

“Kalau beberapa hari terakhir kita masuk dalam kategori siaga II sekarang sudah menjadi siaga III,” kata Feriadi, Jumat (15/5).

Pembagian BLT di Merangin Amburadul, Kadis PMD Minta Camat untuk Menelusuri

Inilah Doa serta Amalan-amalan yang Dianjurkan untuk Bisa Dilakukan Selama 10 Hari Terakhir Ramadan

BREAKING NEWS Tambah 3 Orang, Positif Corona di Provinsi Jambi 15 Mei 2020 Jadi 69 Orang

Menurut Feriadi saat ini memang tidak ada lagi rumah yang teredam banjir. Hanya saja akibat air yang mulai surut, biasanya air menjadi kotor. Sehingga warga harus waspada terhadap beberapa penyakit.

“Seperti DBD, penyakit kulit dan lainnya. Penampungan air kita minta dibersihkan supaya tidak menjadi sarang nyamuk yang memicu perkembangan nyamuk DBD,” sebut Feriadi.

Feriadi mengatakan akibat meluapnya sungai Batanghari beberapa waktu lalu terdapat 194 rumah yang terendam banjir. Akibat banjir tersebut, Pemkot Jambi langsung memberikan bantuan kepada korban banjir berupa sembako.

“Bantuan diberikan kepada seluruh korban banjir, bantuan ksudah didistribusikan ke masing-masing Kecamatan seperti Telanai, Danau Sipin, Pelayangan dan Jambi Timur,” ujarnya.

Menurut Feriadi korban banjir paling banyak terjadi di daerah Kecamatan Pelayangan. Bantuan juga diberikan hanya kepada keluarga yang rumahnya terendam banjir.

“Kalau terendamnya baru sebatas tangga tidak kita beri bantuan. Tapi kalau sudah ke lantai itu sudah masuk kategori layak menerima bantuan,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved