Berita Kriminal

Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria di Kota Jambi Tusuk Paha Suami Kekasih Gelapnya

Aksi penganiayaan tersebut, kata Putu berlangsung di kediaman Herlina, di kawasan RT 21, Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru.

Tribunjambi/Aryo Tondang
Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan saat press rilis kasus penganiayaan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tak terima kekasih gelapnya menikah dengan pria lain, Indra Gunawan (47) warga Jalan Kasturi I, RT 01, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, nekat menganiaya Bambang Saputro (40), Selasa (5/5/2020) pukul 09.00 WIB.

Akibatnya, Bambang Saputro, yang merupakan suami sah dari kekasih gelap pelaku bernama Herlina, mengalami luka tusuk di bagian paha sebelah kanan.

Kapolsek Jambi Selatan melalui Kanit Reskrim, Ipda Putu Gede Ega Purwita mengatakan, sebelum melakukan penusukan terhadap korban, Indra terlebih dahulu mengancam kekasihnya tersebut dengan menggunakan sebuah parang.

Kemenag Jambi Belum Terima Imbauan Resmi Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona

Begini Kabar Martias Anggota DPRD Pasaman yang Maki-maki Petugas PSBB Saat Diminta Pakai Masker

Satu Pasien Covid-19 Kota Jambi Meninggal Dunia, Abu Bakar: Didiagnosa Penyakit DBD dan TBC

Namun, korban melakukan pembelaan terhadap wanita yang telah menjadi istrinya tersebut hingga. Aksi perkelahian pun terjadi, hingga korban mengalami luka tusuk di baha bagian kanan.

"Motifnya itu cemburu terhadap kekasihnya yang telah menikah. Jadi terbakar api cemburu, pelaku mengancam si wanita, setelah itu, terjadilah perkelahian antara pelaku dan korban," kata Putu, Kamis (14/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Lebih lanjut, Putu mengatakan, Indra Gunawan ternyata telah memiliki istri.

"Dia ini sudah menikah, jadi wanita itu, kekasih gelapnya," imbuh Putu.

Aksi penganiayaan tersebut, kata Putu berlangsung di kediaman Herlina, di kawasan RT 21, Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru.

Indra Gunawan berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jambi selatan, sesaat setelah aksi penganiayaan tersebut terjadi.

Dari tempat kejadian perkara, petugas turut mengamankan barang bukti berupa, sebilah parang dengan panjang sekira 1 meter, sepotong celana pendek korban dengan bercak darah yang masih menempel, satu unit sepeda motor merek Honda Supra X dengan nomor polisi BH 6845 HF dan satu buah sweater milik pelaku.

Atas perbuatannya Indra Gunawan kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Jambi Selatan dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun. (Aryo)

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved