Superball

Ketua Olimpiade Italia Yakin 99 Persen Liga Italia Bisa Dimulai Kembali 13 Juni 2020

Komite Olimpiade Italia (CONI) yakin 99 persen bahwa pemerintah akan mengizinkan liga sepak bola Serie A dilanjutkan pada 13 Juni 2020 mendatang.

ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga Italia 

TRIBUNJAMBI.COM - Komite Olimpiade Italia (CONI) yakin 99 persen bahwa pemerintah akan mengizinkan liga sepak bola Serie A dilanjutkan pada 13 Juni 2020 mendatang.

Namun, Presiden CONI Giovanni Malago mengatakan dia tidak bisa memprediksi apakah klub akan dapat menyelesaikan musim ini.

Klub Serie A memilih pada hari Rabu untuk menetapkan 13 Juni sebagai tanggal dimulainya kembali liga, yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret, meskipun keputusan akhir ada di tangan pemerintah.

"Saya akan mengatakan ada peluang 99 persen bahwa Serie A dapat dilanjutkan pada 13 Juni," kata Malago kepada penyiar negara bagian Rai, dikutip channelnewsasia dari Reuters.

KABAR GEMBIRA! Liga Italia Dijadwalkan Kembali Bergulir Pada 13 Juni 2020 Mendatang

Masuk 10 Hari Terakhir Ramadhan, Inilah Amalan dan Keutamaan yang Harus Diketahui

"Untuk membicarakan kemungkinan penyelesaiannya, kamu membutuhkan bola kristal," katanya.

"Ini risiko nyata, tetapi tujuan utama dan satu-satunya Serie A adalah memulai kembali." tambahnya.

Serie A masih memiliki 12 putaran pertandingan untuk dimainkan ditambah beberapa pertandingan big match yang ditunda dari babak sebelumnya. Juventus memimpin klasemen dengan selisih satu poin dari Lazio sementara Lecce, SPAL dan Brescia berada di zona degradasi.

Kabar Baik! Pemerintah Inggris Resmi Ijinkan Liga Inggris Bergulir Pada 1 Juni 2020

KABAR BAIK! Italia Umumkan Temukan Vaksin yang Bisa Menetralkan Virus Corona Pertama di Dunia

Malago mengatakan pemerintah mungkin juga akan mengubah sikapnya tentang masalah bagaimana menangani pemain yang positif yang sejauh ini masih menjadi titik utama.

Kementerian Kesehatan setempat menegaskan bahwa seluruh skuad pemain harus masuk ke karantina 14 hari, yang berarti pertandingan akan ditunda jika pemain di sejumlah tim dinyatakan positif.

Federasi sepak bola Italia (FIGC) tim inspeksi akan mulai memeriksa klub Serie A untuk memastikan mereka mengikuti pedoman kesehatan. "Unit inspeksi akan memverifikasi bahwa sesi pelatihan klub profesional dilakukan sesuai dengan protokol yang telah ditunjukkan," katanya.

Sumber : Kontan.co.id

Editor: budi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved