Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Minggu Ini Pemkab Tanjab Barat Akan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah memverifikasi data penerima bantuan beras 20 kilo gram per KK.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Distribusi beras 20 kilo gram tahap awal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah memverifikasi data penerima bantuan beras 20 kilo gram per keluarga. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi.

Ia menyebutkan bahwa dari seluruh kecamatan yang ada di Tanjabbar telah menyerahkan data penerima bantuan beras 20 kilogram bantuan dari anggaran penangganan Covid-19 di Tanjabbar sebagai penangganan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Senin kemarin sudah selesai verifikasi seluruh kecamatan. Harapannya dalam minggu ini sudah bisa disalurkan ke 12 Kecamatan," ungkapnya.

Daftar Harga Sembako di Jambi 13 Mei 2020, Harga Bawang Merah Tambah Mahal

Dilarang Mudik, Polres Muarojambi Akan Perketat Penjagaan di Perbatasan, Semua Truk Akan Diperiksa

Dari 468 Warga Sekitar Pabrik Rokok Sampoerna, 188 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Versi Rapid Tes

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Tanjabbar memiliki 13 Kecamatan, adapun satu kecamatan yaitu Kecamatan Betara telah disalurkan pada Senin (27/4) lalu. Sementara itu, 12 Kecamatan akan disalurkan pada minggu ini.

Sementara itu, kenapa belum tersalurkannya beras bantuan pemda sebagai bantuan sosial ekonomi untuk masyarakat terdampak Covid-19 secara merata di Kecamatan. Sekda sempat menyebutkan bahwa hal tersebut lantaran laporan dari pihak Kecamatan belum lengkap.

"Sekarang data sudah ada, sudah diverifikasi dan sudah dipilah. Nanti tunggu SK bupati. Tapi kita sudah siapkan beras untuk segera didistribusikan," ungkapnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved