Liga Inggris

SAH Liga Inggris Dimulai Lagi Juni 2020, Sisa Pertandingan Musim 2019 Tanpa Penonton

Izin kelanjutan Liga Inggris itu tercantum dalam dokumen berjudul "Our Plan to Rebuild: The UK Government's COVID-19 Recovery Strategy".

TWITTER.COM/LFC
Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya dengan Andy Robertson dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris melawan Newcastle United di St James' Park, 4 Mei 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM - Resmi mendapat lampu hijau untuk dimulai pada Juni 2020, Laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris sudah mendapat izin dari otoritas setempat.

Premier League dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum reda.

Izin kelanjutan Liga Inggris itu tercantum dalam dokumen berjudul "Our Plan to Rebuild: The UK Government's COVID-19 Recovery Strategy".

Meski sudah direstui, pertandingan tetap harus berlangsung secara tertutup dan tanpa penonton demi mencegah risiko terjadinya kontak fisik.

Kabar Terbaru Nasib Premier Liga Inggris 2019-2020, Boleh Bergulir Asal Memenuhi Syarat Ini

Jadwal Terbaru Liga Inggris 2020, Kembali Digelar Tanggal Ini, Catat Jadwal Live Streaming Mola TV

Gol Manchester United ke gawang Chelsea dilesakkan Marcus Rashford melalui eksekusi penalti pada menit 18.
Gol Manchester United ke gawang Chelsea dilesakkan Marcus Rashford melalui eksekusi penalti pada menit 18. (Twitter @ManUtd)

Pemerintah Inggris telah menerbitkan dokumen setebal 50 halaman untuk mengizinkan acara budaya dan olahraga berlangsung. Liga Inggris berpotensi bisa kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

ESPN memberitakan, Pemerintah Inggris telah memberi izin untuk Premier League untuk kembali mengelar Liga Inggris pada 1 Juni 2020.

Hal itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pada Senin (11/5/2020) waktu setempat.

Pemerintah telah mengeluarkan panduan untuk ke luar dari masa karantina, tetapi tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Jelang Liga Spanyol Bergulir Pasca Corona, Latihan Real Madrid Langsung Dipimpin Zinedine Zidane

Sempat Terhenti Karena Covid-19, Liga Champions 2020 Dilanjutkan Pada Agustus Mendatang

Namun, semua pertandingan tersisa Liga Inggris akan digelar tanpa penonton demi keamanan di tengah pandemi virus corona.

Kabar baik ini menjadi angin segar bagi para penggemar sepak bola Inggris dan tentunya bagi klub-klub Premier League.

Seperti diketahui, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu. Liga Inggris musim ini masih ada 92 pertandingan sisa yang akan dimainkan.

Pemkot Jambi Lakukan Rapid Test Massal, Pedagang Pasar Menolak Takut Diisolasi

Tersangka Kasus Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Banyumas Bertambah 3 Orang

Klub-klub Premier League saat ini sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Sebelum Liga Inggris ditunda akibat pandemi virus corona, Premier League sudah memasuki matchday ke-29 dengan Liverpool memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 82 poin. (Kevin Topan Kristianto)

Sumber : Kompas.com

Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved