Terungkap Pihak Mal WTC Ajukan Penundaan Pembayaran Kepada Pemprov Jambi, Ini Kata Edi Purwanto

Dia menambahkan, dari keseluruhan BOT ini termasuk WTC sudah dikaji Dewan, apa sudah sangat menguntungkan atau belum.

Tribunjambi/Zulkifli
Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menggelar rapat dengan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD), Senin (11/5/2020).

Mereka membahas bentuk kerjasama aset oleh pihak ketiga di atas tanah Pemprov Jambi. Pada pertemuan ini membahas proses awal kerjasama hingga terungkap ada pihak ketiga yang belum membayar kontribusi untuk tahun 2019.

Terkait hal ini Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengakui pihak WTC (PT Simota Putera Prayuda) memang belum membayar kontribusi kepada Pemprov Jambi.

Kontribusi untuk tahun 2019 ini kata Sudirman, mestinya di bayar paling lambat pada akhir maret 2020. Namun pihak WTC meminta agar ada penundaan pembayaran kontribusi.

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD MHAT Kerinci Penuh

Siapa Sangka, China Bentengi Diri dengan 100 Rudal Antarbenua yang Bisa Lumat Amerika dalam Sekejap

Live Streaming Drakor The World of The Married Episode 1 di Trans TV Malam Ini, Catat Jam Tayangnya

"Pertimbangannya kata mereka karena Covid-19, tetapi Pemprov Jambi belum setuju dan masih dalam tahap pembahasan," jelas Sudirman.

Selain itu, pihak TKKSD kata Sudirman sudah menyampaikan surat resmi kepasa WTC jika hendak melakukan penundaan pihak perusahaan harus memberikan manfaat dahulu kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada disekitar bangunan.

"Surat itu yang belum dibalas pihak WTC," ujarnya.

Untuk kisaran kontribusi yang harus dinayar WTC tahun ini sendiri kata Sudirman masih menunggu hasil audit oleh akuntan publik.

"Sekarang belum dilakukan audit, sementara untuk denda belum bayar mestinya tidak ada denda jika ajukan permohonan namun beda jika tidak ajukan permohonan," sampai Sudirman.

Sementara dari penelusuran koran ini kontribusi terakhir yang dibayarkan WTC kepada Pemprov untuk tahun 2018 sekitar Rp500 juta.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved