Influencer

Tega, Influencer Ini Minta Gratis ke Amerika untuk 20 Orang Ditukar Postingan Instagram atau Youtube

Jasa iklan gratis atau exposure kadang memang bisa dipertukarkan dengan produk bagi influencer dan artis. Namun kalau untuk 20 orang ya rugi juga.

grid ID
screenshot influencer 

TRIBUNJAMBI.COM - Jasa iklan gratis atau exposure kadang memang bisa dipertukarkan dengan produk bagi influencer dan artis. Namun kalau untuk 20 orang ya rugi juga penyedia jasa yang ditawarkan. 

Banyak produk yang rela memberikan barang atau jasanya secara gratis agar bisa diiklankan oleh artis tersebut.

Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan utas yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @NNugie terkait ajakan kerja sama dari salah satu YouTuber papan atas Indonesia.

Dalam utas yang dibagikan pada Jumat (3/1) kemarin, @NNugie bercerita bahwa timnya diminta untuk mengatur liburan YouTuber itu bersama keluarganya ke New York dan Los Angeles selama dua minggu.

Menariknya, bukan uang, YouTuber tersebut mengajukan exposure dengan postingan di Instagram dan vlog YouTube sebagai bayarannya.

"Ada seorang yutuber rekues arrange trip keluarganya di Amrik ber-20, 2 minggu perjalanan ke NY dan LA, pas di-follow up sama tim produk gue minta dibayarnya pake barter postingan di Instagram dan Vlog Youtube wkwkwkwkwkwk," cerita NNugie.

unggahan yang viral
Twitter/NNugie
unggahan yang viral

@NNugie sendiri sebenarnya nggak mempermasalahkan apabila dia dan tim membiayai YouTuber tersebut ke Amerika Serikat, namun nggak habis pikir kalau yang bersangkutan minta pelayanan untuk 20 orang.

"Mbok ya kalau minta gratisan cuma 1 orang kita kasih dah, atau kalo minta diskon juga kita kasih. Tapi minta pelayanan untuk 20 orang dibayar pake exposure IG dan vlog itu mah tega," tulisnya menambahkan.

Artis Pernah Dihujat Netizen Gara-gara Berfoto Bareng Mulan Jameela, Mulai Nagita, Syahrini, Joshua

Inilah Tanda-tanda Puasa Ramadhan 1441 H Kamu Diterima atau Tidak, Perbanyak Amalan Kebaikan

unggahan yang viral
Twitter/NNugie
unggahan yang viral

Sontak, postingan yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali ini pun mengundang beragam komentar sobat Twitter, di mana kebanyakan menuliskan spekulasi terkait siapakah YouTuber yang dimaksud @NNugie.

Selain itu, ada juga akun @iyiswirds yang sempat mendapat tawaran serupa dari YouTuber papan atas Indonesia.

"Nitip, ke perusahaan travel saya juga mereka melakukan hal yang sama. Lebih parahnya, mereka ngeDM dengan bahasa yang menurut saya... yah kalau mau minta sponsor mah harusnya bisa lebih baik lagi terlebih di bio kami ada alamat email," cerita @iyiswirds.

Sempat Buron, YouTuber Ferdian Paleka Ditangkap Polisi di Tol, Pasal Berlapis Menantinya

unggahan yang viral
Twitter/iyiswirds
unggahan yang viral

Hmm, kalau menurut kamu gimana? Gimana tanggapan kalian terhadap fenomena-fenomena seperti ini?

Artikel ini telah tayang di Hai Online dan Grid.ID dengan judul  Cuma Modal Tawarkan Posting Travel Agent ke Instagram, Youtuber Papan Atas Ini Diduga Minta Liburan Gratis ke Amerika Serikat , 20 Orang Maunya Digratisin Semua

Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved