Ancaman Banjir di Jambi

Curah Hujan Tinggi, 14 Rumah di Kota Jambi Terendam Banjir, Dua KK di Evakuasi

Intensitas hujan yang tinggi, Kamis sore (07/05/2020) hingga Jumat pagi (08/05/2020) beberapa wilayah di Kota Jambi, membuat sejumlah wilayah terendam

Tribunjambi.com/Rohmayana
08052020_Walikota Jambi dan Kapolresta Jambi meninjau lokasi banjir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Intensitas hujan yang tinggi, Kamis sore (07/05/2020) hingga Jumat pagi (08/05/2020) beberapa wilayah di Kota Jambi, membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Pemukiman warga bahkan terendam hingga sebatas paha orang dewasa.

Tak hanya itu, jalanan di beberapa titik di Kota Jambi juga ikut terendam. Sehingga akses jalan harus dilewati menggunakan perahu.

Diketahui terdapat tiga titik banjir di tiga kecamatan yakni Kecamatan Jambi Timur, Kecamatan Danau Sipin dan Kecamatan Telanaipura.

Tanjab Timur Siaga II Bencana Banjir, Air di Kecamatan Berbak Terus Meningkat

Malam Hari Ini Provinsi Jambi Diprediksi Hujan Lebat BMKG Imbau Waspada Banjir

Kejadian banjir tersebut langsung ditinjau oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan unsur Forkompinda kota Jambi, Jumat 0(8/05/2020).

Syarif Fasha menjelaskan bahwa terdapat tiga titik banjir di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Jambi Timur, Kecamatan Danau Sipin dan Kecamatan Telanaipura.

Jambi Timur posisi banjir terletak di Kelurahan kasang dan Sijenjang, kemudian di Telanai yakni di daerah Buluran, dan kenali besar serta di Kecamatan Danau Sipin Kelurahan Legok.

"Posisi yang terletak di pinggir Danau Sipin ada beberapa warga yang sudah kami evakuasi menggunakan tenda pengungsian. Sementara di Jambi Timur Jambi Timur masih menempati rumah masing-masing," kata Fasha.

08052020_Walikota Jambi Sy Fasha meninjau korban banjir
08052020_Walikota Jambi Sy Fasha meninjau korban banjir (Tribunjambi.com/Rohmayana)

Fasha Mengintruksikan kepada lurah, camat setempat, dinas Damkar, dinas kesehatan serta Dinas Sosial untuk langsung melihat kondisi dan memberikan bantuan.

"Bantuan-bantuan standar yang sudah ada, kemudian untuk pihak PDAM untuk menyiapkan titik-titik air bersih dan pasang tedmond, lampu juga sudah disiapkan untuk diletakkan di tenda evakuasi," katanya.

Halaman
123
Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved