Positif Corona Jambi Jadi 43

Lagi, Satu Warga Merangin Positif Rapid Tes, Sempat Kontak dengan Pasien Klaster Gowa

Meski menunjukkan trend positif dengan empat orang sembuh, namun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Merangin terus bertambah.

Lagi, Satu Warga Merangin Positif Rapid Tes, Sempat Kontak dengan Pasien Klaster Gowa
ist
Rapid Test Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Meski menunjukkan trend positif dengan empat orang sembuh, namun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Merangin terus bertambah.

Hari ini, Selasa (5/5) seorang warga Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin diisolasi di rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko karena hasil rapid test-nya positif.

Satu orang yang positif ini sempat kontak dengan pasien dari klaster Gowa beberapa waktu lalu. Hal itu dibenarkan oleh Jubir Covid-19 Kabupaten Merangin, M Arif.

Menurut Arif, saat ini jumlah komulatif PDP di Kabupaten Merangin sebanyak 24 orang. Dari jumlah itu, empat orang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah.

198 Warga Terdampak Covid-19 di Bungo Terima Bantuan Langsung Tunai, Segini Besarannya

Bantuan Uang Tunai Dampak Covid-19 di Muarojambi Disalurkan Lewat PT Pos

Ngaku Penuh Tekanan, Paramedis Puskesmas Rantau Panjang Minta Kepala Puskesmas Dicopot

"Yang dirawat saat ini 20 orang," kata Arif.

Di Mumpun Baru, lebih dari 70 warga sudah melakukan rapid test. Mereka rapid test karena pernah kontak dengan seorang yang baru pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan yang hasil rapid test-nya juga positif.

"Iya betul," kata Arif lagi.

Saat ini, lanjut Arif, jumlah ODP di Kabupaten Merangin sebanyak 70 orang dengan rincian 53 orang selesai pemantauan dan 17 orang masih proses pemantauan.

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 337 orang dengan rincian 320 dalam proses pemantauan dan 17 orang selesai pemantauan.

"Positif 10 orang. 9 orang dirawat di Rumah sakit Kolonel Abunjani dan satu orang di RS Hanafie Bungo," imbuhnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved